Sukses

Beauty

4 Makanan Atau Minuman Pengganti Kopi

Apa yang Anda suka dari kopi selain rasanya? Iyeap, sama. Kopi umumnya disukai karena menjadi minuman yang dapat meningkatkan semangat, energi dan bikin melek. Sebagian orang tergantung pada kopi karena kopi ini membantu tetap konsen dalam menyelesaikan pekerjaan sekalipun sudah larut malam.

Tetapi Anda juga perlu tahu bahwa mengonsumsi kopi berlebihan tidak baik untuk kesehatan.

Apabila memang efek energinya yang Anda butuhkan, cukup minum kopi sekali saja sehari dan imbangi dengan makanan lainnya. Berikut adalah makanan dan minuman yang fungsinya sama seperti kopi, seperti dilansir oddee.com.

Buah Apel

Selain membantu meningkatkan kesehatan tubuh, apel juga mengandung fruktosa, yaitu jenis gula alami di dalam buah-buahan yang membuat tubuh lebih segar dan bugar.

Fruktosa dalam buah apel perlahan dibakar tubuh sehingga tidak membuat lekas lapar. Apel juga mengandung karbohidrat sebagai sumber energi dan juga serat yang memperlancar pembuangan dari saluran pencernaan.

Cokelat

Baik sebagai permen maupun sebagai minuman, cokelat menghadirkan energi di dalamnya. Sama seperti buah apel, ia akan perlahan dibakar di dalam tubuh sehingga memberikan energi yang lebih lama.

Cokelat juga punya banyak kandungan nutrisi penting, salah satunya vitamin B12 yang berguna untuk memperlancar pencernaan dan membantu meningkatkan pertumbuhan dan fungsi otak.

Garam

Tidak perlu dimakan ya, mencium aroma garam saja sebenarnya bisa membantu tetap melek dan segar. Cara ini banyak digunakan petugas keamanan untuk membangunkan orang yang mabuk karena alkohol.

Pun demikian harus tetap berhati-hati karena saat dihirup, garam bisa menyebabkan tersedak.

Aroma makanan

Mencium aroma makanan sebenarnya juga cukup membantu membuat seseorang tetap bugar dan bersemangat. Namun, ada minusnya, misalnya seperti keinginan makan berlebih apabila tak mampu mengontrolnya.

Tak perlu lagi mengandalkan kopi setiap saat, karena dengan makanan dan minuman di atas Anda bisa tetap segar dan bersemangat.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading