Sukses

Parenting

Mencegah Lebih Baik Daripada Menggunakan Obat Cacar Air - 3

Pada dua ulasan sebelumnya, kita sudah membahas mengenai pencegahan cacar air pada anak-anak dan orang dewasa. Untuk yang sedang menderita karena sakit cacar air, apakah anda sudah setuju bahwa melakukan vaksinasi lebih enak daripada menggunakan obat cacar air?

Jika iya, apakah anda ingin memberikan vaksinasi kepada orang-orang tersayang di sekitar anda? Lakukan sebelum terlambat, khususnya jika anda memiliki anak.

Untuk yang belum pernah melakukan vaksinasi, apakah anda tertarik untuk melakukannya sebelum tertular virus cacar air? Jika iya, sebaiknya anda memperhatikan syarat dan ketentuan medis tentang orang-orang yang boleh mendapatkan vaksin cacar air selain 4 syarat untuk orang dewasa melakukan vaksinasi.

Seperti yang disebutkan dalam laman webmd.com, ada beberapa orang yang tidak dianjurkan dan tidak memungkinkan untuk mendapatkan vaksin cacar air. Mereka adalah:

-Ibu hamil

Ibu hamil tidak boleh melakukan vaksin apapun karena akan mempengaruhi kondisi janin.

-Orang yang memiliki alergi terhadap zat tertentu

Orang yang memiliki alergi obat-obatan khususnya zat gelatin dan neomycin tidak memungkinkan untuk melakukan vaksinasi cacar air.

-ODHA (Orang dengan HIV/AIDS)

-Orang yang pernah mendapatkan transplantasi

Orang yang pernah mendapatkan donor organ atau transplantasi tidak boleh melakukan vaksinasi cacar air.

-Penderita kanker

Penderita kanker yang melakukan kemoterapi karena kanker menggunakan steroid dalam jangka waktu panjang. Karena itulah vaksinasi tidak dapat dilakukan.

-Penderita gangguan sistem imun

Orang yang memiliki kelainan sistem imun tidak boleh melakukan vaksinasi cacar air karena juga menggunakan steroid dalam jangka panjang.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading