Sukses

Beauty

Temulawak sebagai Obat Cacar Air Alami - 2

Pada ulasan sebelumnya, kita sudah membahas tentang temulawak sebagai salah satu obat cacar air alami dan kandungan senyawa kimia yang ada di dalamnya. Apakah anda termasuk salah satu orang Indonesia yang sering mengkonsumsi temulawak yang fungsinya sangat baik bagi tubuh ini?

Jika iya, anda tidak perlu ragu lagi akan khasiatnya. Anda juga tidak akan takut-takut lagi untuk menggunakan temulawak jika anda atau orang sekitar anda terkena cacar air.

Menurut laman manfaatnyasehat.blogspot.com, temulawak aman dikonsumsi untuk siapapun karena kandungannya yang bermacam-macam dan dapat digunakan untuk melindungi berbagai fungsi organ dalam tubuh.

Karena itulah temulawak digunakan sebagai bahan dasar berbagai macam obat untuk anak-anak hingga orang dewasa. Sedangkan sebagai obat cacar air, mari kita simak saja beberapa resep pengolahannya.

Seperti yang dijelaskan dalam laman klikcara.com, temulawak dapat digunakan sebagai obat minum untuk menyembuhkan cacar air. Terdapat dua cara mengolahnya.

Pertama, rimpang 1,5 diiris tipis-tipis dan dikeringkan, rebus dengan 1 liter air dan ditambah buah asam satu tangkai. Setelah mendidih, dinginkan terlebih dulu, saring, lalu minum 1 cangkir 2 kali sehari.

Kedua, masukkan 25 gram temulawak, 15 gram kencur, dan 15 gram asam jawa yang sudah diiris kecil-kecil ke dalam 600 cc air. Rebus hingga mendidih sampai air berkurang setengahnya. Setelah didinginkan, minum 2-3 kali sehari sebanyak 1 cangkir.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading