Sukses

Beauty

Kadar Gula Darah Rendah Bisa Picu Pertengkaran Suami Istri

Ladies, jika belakangan ini Anda dan suami sering ribut, mungkin sebaiknya Anda menyediakan permen, cokelat, atau menghidangkan makanan dan minuman yang manis untuk menu makan setiap hari. Bisa jadi pertengkaran Anda dan suami dipicu kesehatan fisik yang disebabkan rendahnya kadar gula dalam darah. Menurut penelitian, kadar gula darah yang rendah membuat suami istri cenderung sensitif seperti dilansir dari foxnews.com.

Brad Bushman penulis utama laporan Prosiding National Academy of Science menyebutkan bahwa kemarahan adalah emosi yang sulit dikendalikan oleh kebanyakan orang. Peneliti mempelajari 107 pasangan yang sudah menikah selama tiga minggu. Setiap malam peneliti mengukur kadar glukosa dalam darah dan memberikan responden boneka yang dianggap sebagai suami atau istrinya untuk melampiaskan perasaan marah. Hasil penelitian menunjukkan ternyata semakin rendah kadar gula dalam darah, semakin banyak pula jarum yang bersarang di boneka.

Bushman menjelaskan bahwa ada alasan yang kuat tentang kaitan konsumsi makanan dengan emosi. Otak merupakan organ yang beratnya hanya 2 persen dari berat tubuh, namun otak membutuhkan 20 persen dari kalori tubuh Anda. Sehingga tidak bisa dipungkiri ketika otak kekurangan asupan gizi, yang terjadi adalah seseorang sulit mengendalikan dirinya sendiri. Para peneliti memberikan saran untuk menyediakan permen di rumah atau menghidangkan buah dan sayuran sebagai menu makanan keluarga.

Ladies, daripada marah-marah mending makan cokelat lezat saja ya untuk meredakan bad mood. Semoga bermanfaat Ladies.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading