Sukses

Beauty

Ini Lho Alasan Mengapa Menu Masakan Yang Dimakan di Pesawat Terbang Rasanya Tidak 'Mak Nyus'

Ladies, bagi Anda yang sering melakukan perjalanan jarak jauh menggunakan pesawat terbang, pasti tak jarang menikmati rutinitas makan di atas udara ini. Tapi, hmm, kok rasa makanan yang dimasak chef maskapai-maskapai penerbangan ini tak cocok di lidah ya? Duh, rasanya ingin membawa masakan kita sendiri untuk dinikmati di atas sana, deh.

Tapi, jangan keburu kesal dan mengirimkan surat komplain dulu. Pasalnya, dilansir oleh dailymail.co.uk, hal ini memang umum terjadi dan bukan kesalah chef maupun bahan makanan yang dipilih, lho. Ternyata, indra perasa kita lah yang berperan penting dalam hal ini. Kok bisa? Ini nih penjelasannya:

"Di ketinggian hingga 35.000 kaki, hal pertama yang 'hilang' dari diri kita adalah kemampuan indra perasa," ujar Grant Mickels, chef eksekutif khusus pengembangan kuliner LSG Sky Chef. "Hal ini juga disebabkan karena atmosfir di dalam kabin pesawat dan kombinasi udara yang sangat kering di kabin. Akibatnya, indra perasa menjadi tidak peka, seperti layaknya saat kita mengalami demam."

Foto: copyright dailymail.co.uk

Itulah alasannya, mengapa apapun yang kita makan di atas pesawat terbang yang mengudara, rasa asin dan manisnya berkurang sekitar 30% dari rasa aslinya. Bahkan, suasana yang berisik dan bising di kabin pesawat bisa mengurangi kenikmatan makanan.

Wah, ternyata semuanya saling berkaitan ya mulai dari pendengaran hingga indra perasa manusia. Apakah Anda punya trik khusus mengakali hal ini, Ladies? Yuk bagikan trik Anda kepada para pembaca Vemale dengan berkomentar di kolom di bawah ini.



(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading