Sukses

Beauty

Manfaat Konsumsi Gandum Utuh Bagi Kesehatan

Selain roti tawar, saat ini banyak bermunculan produk lain yang terbuat dari gandum utuh. Gandum utuh memiliki manfaat lebih baik karena kandungan seratnya yang tinggi. Selain itu, gandum utuh memiliki beberapa manfaat khusus bagi kesehatan Anda dan keluarga. Berikut beberapa kelebihan konsumsi gandum utuh, seperti dilansir womansday.com.

Mencegah penyakit jantung

Konsumsi makanan yang mengandung gandum utuh seperti roti gandum secara teratur dapat mengurangi resiko penyakit jantung sampai dengan 30% setelah 10 tahun. Selain itu konsumsi gandum utuh juga dapat mencegah terjadinya kanker payudara pada wanita.

Membuat perut rata

Serat yang terkandung dalam gandum utuh dan makanan lain dapat membuat lemak pada perut Anda berkurang secara bertahap.

Tekanan darah

Konsumsi serat tambahan sebanyak 7 gram per hari dapat menurunkan tekanan darah bagi penderita tekanan darah tinggi. Karena itu, konsumsi gandum utuh dianjurkan bagi Anda yang menderita tekanan darah tinggi.

Menjaga berat badan

Gandum utuh memiliki indeks glikemik yang rendah, suatu sistem yang mempengaruhi kadar gula dalam darah Anda. Bagi Anda yang menjalankan diet penurunan berat badan, konsumsi gandum utuh baik untuk Anda. Dalam suatu penelitian menunjukkan orang yang mengonsumsi gandum utuh memiliki Indeks Masa Tubuh yang lebih rendah daripada yang tidak mengonsumsinya secara teratur.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading