Sukses

Beauty

Ini yang Terjadi Pada Tubuh Anda Saat Menggunakan High Heels

Memakai high heels sudah menjadi kebiasaan sehari-hari sebagian wanita. High heels membuat Anda tampak lebih tinggi dan modelnya yang cantik menyempurnakan penampilan Anda.

Namun, jika terlalu lama menggunakannya, Anda akan merasa pegal dan ingin duduk. Penggunaan high heels memang mempengaruhi beberapa bagian tubuh, berikut bagian tubuh yang ikut merasakan dampak penggunaan high heels seperti dilansir womenshealthmag.com.

Kaki

Saat menggunakan high heels, masa tubuh Anda akan bertumpu sebagian kecil tulang di kaki Anda saja, ini akan membuat Anda lebih cepat lelah dan memberikan pekerjaan ekstra pada tulang tersebut Semakin tinggi hak yang Anda gunakan, semakin besar dampaknya.

Bila keadaan ini berlangsung lama, akan menimbulkan kerusakan pada tulang dan syaraf Anda.

Betis dan Pergelangan kaki

Penggunaan heels memaksa betis Anda untuk condong ke depan. Gerakan ini dapat menghambat sirkulasi di tubuh bagian bawah Anda. Sebaiknya selingi penggunaan heels dengan alas kaki yang flat agar otot Anda tidak bekerja ekstra secara terus menerus dan pergelangan kaki Anda dapat menopang Anda dengan baik meski tanpa heels.

Lutut

Penggunaan heels yang lama akan membuat bagian dalam lutut tertekan dan meningkatkan resiko terjadinya penyakit osteoarthitis.

Punggung

Tulang belakang Anda perlu menyesuaikan posisinya saat Anda memakai heels. Ini akan membuat otot dan posisinya menjadi tidak seperti biasanya dan menyebabkan sakit punggung. Sebaiknya Anda tidak menggunakan heels pada saat Anda harus berjalan dan berdiri dalam waktu yang lama.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading