Sukses

Beauty

Amankah Mengonsumsi Suplemen Penurun Berat Badan?

Bagi mereka yang terbiasa latihan ngegym tentunya sudah mengenal aneka suplemen dan protein. Ada yang fungsinya membantu meningkatkan massa otot, ada pula yang membantu menurunkan berat badan.

Saat ini, semakin banyak produsen dan distributor yang memperkenalkan aneka jenis suplemen yang katanya ampuh membantu menurunkan berat badan sekalipun tidak melakukan latihan rutin.

Namun pertanyaannya sekarang, apakah menggunakan suplemen penurun berat badan itu aman?

Aman atau tidaknya sebuah suplemen yang pertama ditentukan oleh kebiasaan membaca label produk dan mengikuti instruksi pemakaiannya. Selain itu, sebaiknya memang penggunaan produk suplemen penurun berat badan ini dikonsultasikan dengan ahli gizi atau personal trainer yang sudah dibekali pengetahuan soal penggunaan suplemen.

Seperti dilansir ebay.com, suplemen yang dijanjikan dapat menurunkan berat badan punya beberapa macam jenis berdasarkan kombinasi kandungan dan fungsinya.

Fat blockers

Adalah suplemen yang dilengkapi kemampuan untuk membantu seseorang menyerap lemak dari makanan. Saat mengonsumsi suplemen ini, kabarnya lemak yang diserap lebih sedikit.

Carbohydrate blockers

Adalah suplemen yang dilengkapi kemampuan menyerap karbohidrat, sehingga tidak semua karbohidrat masuk ke dalam tubuh, dan hanya diambil seperlunya saja.

Appetite suppresants

Adalah suplemen yang dilengkapi kemampuan untuk membuat tubuh mengendalikan nafsu makan dan agar tidak gampang lapar.

Metabolism boosters

Adalah suplemen yang dilengkapi kemampuan untuk membakar kalori lebih banyak.

Fiber

Adalah suplemen yang fungsinya menciptakan kenyang lebih lama.

Masing-masing suplemen umumnya mengandung dua atau lebih kemampuan untuk membantu memaksimalkan hasilnya. Namun, sekali lagi, penggunaannya harus benar-benar mengikuti petunjuk dan sesuai dengan konsultasi.

Umumnya, setiap suplemen menimbulkan efek samping yang berbeda-beda saat dikonsumsi. Ada yang menyebabkan jantung berdebar, ada yang memproduksi keringat lebih banyak, dan lain sebagainya. Baca pula keterangan produk dengan baik, karena sebagian suplemen tidak boleh dikonsumsi ibu hamil, ibu menyusui, usia di bawah 18 tahun, penderita diabetes, penderita dementia, penderita penyakit ginjal, liver, dan sebagainya.

Jadi, jika Anda tertarik menggunakan suplemen untuk membantu menurunkan berat badan, pastikan saja berdiskusi terlebih dahulu sehingga hasilnya maksimal bagi Anda.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading