Sukses

Beauty

Apa Sih Yang Menyebabkan Radang Tenggorokan?

Beberapa dari Anda banyak yang mengalami masalah mulut berupa sariawan. Namun tidak jarang juga yang menderita yang masalah mulut yang namanya radang tenggorokan yang membuat Anda kesulitan saat menelan. Nah Ladies, ada baiknya jika Anda mengenali apa saja yang menyebabkan adanya radang tenggorokan tersebut.

Menurut penjelasan dr.Janfrional dari MeetDoctor.com, radang tenggorokan disebabkan oleh infeksi atau iritasi pada daerah faring (tenggorokan atau kerongkongan). Radang tenggorokan dengan istilah medis faringitis ini bisa meluas ke arah amandel atau tonsil yang disebut dengan tongsilngitis. Sedangkan infeksi pada tenggorokan sendiri bisa disebabkan oleh bakteri atau virus.

Infeksi ini dapat ditularkan melalui medium udara. Sehingga, ketika ada yang menderita radang tenggorokan sedang batuk atau bersin, Anda bisa saja dengan mudah tertular. Di samping itu, udara kotor, debu, dan asap rokok juga memicu terjadinya radang tenggorokan.

Beberapa penderita radang tenggorokan juga karena komplikasi dari sinusitis atau radang hidung akibat bakteri jahat yang mengalahkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Makanya Ladies, segera terapkan pola hidup yang sehat seperti menjaga pola makan dan olahraga untuk menghindarinya.

 

Sumber: MeetDoctor.com

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading