Sukses

Beauty

3 Tips Mengusir Rasa Kantuk di Siang Hari

Hoahm, rasa kantuk di siang hari kadang memang agak menyusahkan. Jika Anda bekerja di kantor, mungkin Anda akan mengalami saat-saat "kritis" di siang hari khususnya setelah makan siang. Ketika rasa kantuk menyerang di siang hari tapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan siang hari, cara-cara yang dilansir dari womansday.com ini bisa jadi jalan keluar Anda.

1. Perlancar Sirkulasi Darah
Duduklah dengan nyaman di kursi Anda. Lalu bungkukkan badan Anda, tundukkan kepala Anda ke bawah diantara dua kaki Anda. Biarkan kedua tangan Anda menggantung, tahan selama 20 detik, lalu tegakkan badan Anda perlahan-lahan.

2. Cubit Pipi
Cubit-cubit pipi Anda atau pijat area di wajah Anda. Dengan begitu, aliran darah di wajah Anda akan lancar dan membuat wajah Anda terasa lebih segar. Apalagi jika Anda bekerja di kantor berjam-jam dengan komputer, jangan biarkan wajah Anda tegang.

3. Minum Teh Hijau atau Makan Buah Pisang
Teh hijau mengandung kafein dan juga teanin. Kandungan asam aminonya dapat mengendorkan ketegangan sistem syaraf. Minum secangkir teh hijau akan membuat tubuh Anda terasa lebih bersemangat sekaligus memperbaiki suasana hati Anda. Selain itu, sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa pisang menyediakan lebih banyak karbohidrat dan nutrisi yang berenergi seperti potasium daripada minuman penambah tenaga.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading