Sukses

Beauty

Gejala Awal Diabetes Ini Jangan Diabaikan

Apabila kadar gula darah dalam tubuh Anda secara konsisten berada dalam angka 200-350 miligram per desiliter, maka ini menunjukkan kadar gula dalam darah tinggi. Kondisi itu sering disebut juga hiperglikemia. Tingginya kadar gula di dalam darah dapat meningkatkan resiko diabetes.

Tanpa disadari, hiperglikemia ini dialami oleh sebagian besar orang, dan karena tidak dikontrol ia akan berkembang menjadi diabetes. Sebelum terlambat, gejala ini bisa dideteksi kok. Dilansir Boldsky.com, inilah beberapa gejala yang sebaiknya tidak diabaikan karena dapat berkembang menjadi diabetes.

Rasa haus terus menerus

Rasa haus terus menerus dan mulut kering menunjukkan gejala hiperglikemia. Sekalipun sudah minum, rasanya tetap saja haus dan area bibir kehilangan kelembabannya.

Buang air kecil terus menerus

Selain rasa haus, gejala hiperglikemia juga ditunjukkan oleh seringnya buang air kecil. Sekalipun kantung urine sudah kosong, rasanya ingin selalu buang air kecil.

Sakit kepala ringan

Ketika gula darah meningkat, tubuh merasa lemas, sakit kepala terus menerus menyerang, penglihatan berkurang dan kepala terasa berat.

Nafsu makan meningkat

Ingin makan ini itu walaupun sudah kenyang adalah salah satu tanda gula darah meningkat. Ada baiknya minum air putih terlebih dahulu untuk memastikan apakah Anda benar-benar lapar atau hanya lapar mata.

Dehidrasi

Sekalipun Anda sudah mencukupi minum, namun Anda merasa dehidrasi. Tanda-tanda ini juga disertai tubuh yang terasa lemas.

Berat badan turun

Jangan keburu senang kalau berat badan Anda turun drastis, karena ini adalah salah satu pertanda kalau Anda terserang hiperglikemia.

Warna urine

Segera periksakan kondisi Anda ke dokter apabila urine Anda berwarna gelap. Urine yang normal berwarna kekuningan dan bening, tidak berwarna.

Kondisi yang lebih parah ditunjukkan apabila urine Anda gelap dan beraroma tak sedap.

 

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading