Sukses

Beauty

Ingin Langsing? Sering-Seringlah Terkena Sinar Matahari Pagi

Ada satu alasan bagus agar Anda makin rajin bangun pagi, yaitu menikmati sinar matahari pagi agar makin langsing. Agak aneh? Tidak juga, karena sebuah penelitian terbaru menunjukkan hubungan antara cahaya matahari dan berat badan.

Tubuh langsing tidak hanya dipengaruhi dari genetik, pola makan dan rajinnya olahraga, ternyata dada faktor lain yang berpengaruh, salah satunya adalah sinar matahari. Hasil penelitian yang ditulis dalam jurnal PLOS One menunjukkan bahwa orang yang sering terpapar sinar matahari pagi cenderung lebih langsing dibanding teman-temannya yang jarang terkena sinar matahari pagi.

"Ini masih penelitian awal, tapi kami melihat hubungan yang kuat antara jumlah cahaya, waktu mendapat cahaya dan berat badan," ujar Dr Phyllis Zee, seorang direktur dari Northwestern University Feinberg School of Medicine di Chicago, dilansir oleh Newsmaxhealth.com.

Ada beberapa alasan mengapa cahaya berpengaruh pada berat badan, salah satunya adalah perubahan jam tubuh. Cahaya dapat merangsang tubuh meningkatkan dan mengendalikan nafsu makan. Sehingga sistem metabolisme tubuh mengalami perubahan. Walau begitu, para peneliti masih akan melakukan penelitian lanjutan.

Nah, Anda ingin langsing? Bangunlah lebih pagi dan nikmati segarnya hari dengan sinar matahari. Tubuh langsing dan fresh.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading