Sukses

Beauty

Kurangi Kebiasaan Konsumsi Makanan Manis Dengan Mencoba Makanan Ini

Wanita itu akrab sekali dengan makanan manis. Banyak wanita percaya bahwa makanan manis bisa mengembalikan mood dan semangat mereka. Namun sayangnya berbagai makanan manis yang kita konsumsi untuk meredakan PMS dan stres ini banyak yang membuat lingkar pinggang kita makin... aaww! Bertambah!

Faktanya, penyebab kegemukan dan berbagai penyakit serius ada;ah kandungan glukosa pada karbohidrat dan makanan manis yang dikonsumsi secara berlebihan namun tak banyak digunakan menjadi tenaga. Bila Anda ingin mengurangi kecanduan pada makanan manis, cobalah untuk mengonsumsi makanan berikut ini.

1. Telur

Telur adalah salah satu makanan yang sangat banyak fungsinya. Bisa menjadi makanan utama atau sebagai makanan pengganjal perut. Telur bisa menurunkan insulin dan hormon ghrelin yang membuat tubuh tidak terlalu lapar dan menginginkan makanan manis. Maksimal dalam sehari, konsumsi hanya 2 butir telur saja.

2. Alpukat

Tidak semua alpukat punya rasa yang hambar atau pahit. Beberapa jenis alpukat memiliki rasa yang gurih dan nikmat meski tak dikonsumsi dengan gula. Makanan yang bergizi ini mengandung protein baik dari sayur-sayuran dan buah-buahan yang mampu memerangi dan mengontrol kadar gula di tubuh Anda.

3. Lemon

Salah satu buah yang sering dipakai dalam rutinitas diet ini memang punya rasa yang berlawanan dengan rasa manis, namun tetap nikmat. Dengan menggunakan lemon, Anda bisa mengurangi kadar gula berlebih dan membuat kulit lebih cerah merona. Satu perasan lemon dalam minuman teh Anda, bisa menenangkan pikiran dan menurunkan kadar gula berlebih dalam tubuh.

4. Ikan

Dilansir dari All Women Stalk, ikan adalah salah satu makanan yang mampu menetralisir perasaan kecanduan pada makanan manis. Makanan yang bersifat asin memang bisa menggantikan kecanduan makanan manis, namun konsumsilah ikan dengan kandungan garam yang cukup dan tidak berlebihan.

5. Daun-Daunan Hijau

Makanan yang paling baik untuk menetralisir kandungan gula dalam tubuh adalah daun-daunan hijau. Berbagai sayuran segar yang dimasak maupun dimakan mentah, baik untuk menurunkan kadar gula berlebih dalam tubuh kita. Anda bisa mencoba sayur bayam, lettuce dan sejenisnya yang ramah di lidah Anda.

Hidup lebih sehat dengan makanan-makanan alami yang menyehatkan. Makanan manis hari ini belum tentu akan memaniskan hari esok Anda. Namun hidup sehat hari ini, akan menyehatkan hidup Anda sekeluarga.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading