Sukses

Beauty

Selain Rasanya Enak Sayuran-sayuran Ini Juga Rendah Kolesterol

Kolesterol dalam tubuh mempunyai efek positif dan negatif. Kondisi kolesterol dalam tingkat normal akan menjadi zat yang baik dalam tubuh tapi jika dalam kondisi berlebihan akan membuat Anda mudah terkena risiko serangan jantung. Dan bahaya lainnya adalah kesehatan badan dan kekebalan tubuh juga akan melemah. So, sayuran sangat penting untuk Anda makan sebagai nutrisi yang rendah kolesterol. Seperti yang dilansir oleh boldsky.cominilah beberapa sayuran yang rendah kolesterol

Bawah Putih

Salah satu sayuran yang dapat menurunkan kolesterol secara alami adalah bawang putih. Mengonsumsi bawang putih secara rutin dapat menaikkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh.Bawang putih mengandung zat aktif yang disebut Allicin yang membantu untuk menurunkan kolesterol secara alami dalam tubuh.

Bayam

Sayuran hijau yang rendah kolesterol adalah bayam. Bayam mengandung zat lutein, yaitu zat yang menurunkan kolesterol dalam tubuh. Lutein juga membantu dalam mencegah serangan jantung dengan membantu dinding arteri untuk mengeluarkan kolesterol yang menyebabkan penyumbatan.

Terung

Jika Anda termasuk penyuka terung Anda perlu senang mendengarnya. Terung adalah sayuran alami yang rendah akan kolesterol. Terung merupakan sumber terbaik dan merupakan serat yang larut dalam air.

Wortel

Bukan hanya kandungan vitamin yang baik untuk kesehatan mata, wortel juga sangat baik untuk menurunkan kolesterol. Beta karoten dalam wortel juga mengandung anti oksidan yang merupakan bahan alami untuk menjaga kolesterol Anda tetap stabil.

Mentimun sangat cocok sebagai bahan untuk merawat kecantikan juga kesehatan Anda. Mengonsumsi mentimun secara rutin dapat menyegarkan tubuh serta mengusir kolesterol jahat pada tubuh Anda.

Semoga bermanfaat ladies!

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading