Sukses

Beauty

Tips Menurunkan Berat Badan Sukses Hanya Dalam Sebulan

Mungkin Anda adalah satu dari sebagian orang yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat. Hal ini bisa Anda lakukan, namun sebenarnya juga bergantung pada gaya hidup dan metabolisme tubuh Anda.

Beberapa orang memiliki metabolisme tubuh yang lambat, terutama wanita. Namun ada juga wanita yang metabolisme tubuhnya baik sehingga ia bisa menurunkan berat badan hanya dalam hitungan hari. Berikut ini Vemale akan memberi Anda sedikit bocoran tentang bagaimana cara menurunkan berat badan dengan lebih cepat.

Kurangi Makan Daging

Kurangi makan daging ayam atau sapi. Anda bisa mengonsumsi ikan dengan porsi yang cukup. Mengganti jenis daging-dagingan ini dengan ikan atau sumber protein lain seperti tahu dan tempe akan lebih membantu.

Tidur Cukup

Enak bukan? Anda bisa menikmati waktu tidur demi menurunkan berat badan. Bila Anda tidur cukup, maka selera makan Anda akan lebih stabil dan tidak berlebihan. lain halnya dengan orang yang sering menunda tidur dan membuatnya sering makan pada jam-jam yang tak seharusnya.

Variasi Buah

Buat Anda yang kurang suka sayur, Anda sebaiknya mencoba makan buah. Variasikan buah dengan aneka jenis dan warna. Dengan begitu bisa membantu pencernaan agar kinerjanya lebih aktif dan lancar.

Sadar Makan

Yang dimaksud di sini adalah jangan sembarangan saat makan. Makanlah pada porsinya, pada waktunya dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Tak harus terlalu ketat menghitung kalori, asal porsinya wajar dan kandungannya seimbang. Makan teratur lebih baik daripada jarang makan.

Masak Sendiri

Beberapa orang mengaku bahwa memasak sendiri bisa membuat mereka lebih sedikit makan. Selain itu, kelebihan memasak sendiri adalah Anda lebih menikmati prosesnya dan memilih sendiri bahan-bahan yang akan dimakan. Jadi lebih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Olahraga

Tak ada hari tanpa olahraga. namun jangan diforsir. Lakukanlah olahraga yang menyenangkan dan bertahap. Misalnya 2 hari pertama Anda senam, 2 hari berikutnya Anda jogging, 2 hari berikutnya nge-gym dan hari Minggu Anda bebas melakukan olahraga yang Anda inginkan. Ini akan membuat tubuh tidak jenuh namun tetap aktif bergerak.

Lakukan semua tips di atas. Selalu hidup teratur dan seimbang sehingga Anda lebih bisa membuat metabolisme aktif dan lancar. Stay healthy.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading