Sukses

Beauty

Hati-Hati Jika Merasa Lapar di Tengah Malam

Salah satu aturan dalam usaha menurunkan berat badan yang mungkin paling sering Anda dengarkan adalah jangan makan lagi jika sudah lebih dari pukul 8 malam. Tapi, bagaimana jika merasa lapar di tengah malam? Selain itu, lapar juga biasanya membuat Anda susah tidur juga, bukan? Seperti yang dilansir dari sheknows.com, Anda bisa mengatasi rasa lapar di tengah malam dengan satu dari beberapa tips berikut ini.

Pertama, Anda bisa minum satu atau dua gelas air putih. Rasa haus bisa mirip dengan rasa lapar. So, bisa jadi rasa lapar yang Anda rasakan di tengah malam itu adalah rasa haus. Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk makan sesuatu seperti camilan atau makanan berat lainnya, cobalah untuk minum setidaknya satu gelas air putih (bisa juga ditambah dengan perasan jeruk nipis atau jeruk lemon) dan tunggu hingga 10 menit, biasanya setelah 10 menit, rasa lapar Anda akan hilang.

Kedua, Anda bisa minum segelas susu hangat. Usahakan untuk tidak menambahkan gula ke dalam susu yang Anda minum. Selain vitamin D dan kalsium yang bisa menguatkan tulang Anda, susu yang rendah kalori dan lemak juga mengandung asam amino yang membantu Anda bisa tidur lebih nyenyak di malam hari.

Ketiga, makan kacang tanah. Jika Anda tidak punya alergi terhadap kacang, Anda bisa mengonsumsi kacang tanah yang kaya akan serat ini. Kacang tanah juga membantu melancarkan gula darah dan meningkatkan produksi serotonin di dalam tubuh.

Keempat, Anda bisa makan popcorn. Asalkan tidak ditambah dengan garam, mentega, atau gula berlebih, popcorn bisa menjadi pengganjal perut yang tepat ketika Anda merasa lapar di tengah malam.

Kelima, Anda bisa makan makanan yang terbuat dari gandum utuh. Beberapa alternatif atau pilihan yang bisa Anda pilih, antara lain oatmeal, sereal, atau roti gandum.

Satu hal lagi yang paling penting ketika Anda merasa lapar di tengah malam adalah usahakan untuk tidak makan sesuatu yang membuat Anda terlalu kenyang. Jika Anda sedang dalam program diet untuk menurunkan berat badan, ada baiknya untuk memiliki stok buah segar di dalam kulkas seperti buah apel yang bisa menjadi pengganjal perut ketika merasa lapar di tengah malam.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading