Sukses

Beauty

Obat Batuk Pilek Tradisional Cina (I)

Banyak orang telah terbiasa mengkonsumsi obat batuk pilek generik yang umum di jual di pasaran. Kebanyakan obat batuk pilek generik tersebut dapat memberikan efek samping kepada Anda. Namun apakah Anda tahu kalau obat batuk tradisional Cina juga tak kalah ampuh dalam mengatasi batuk pilek?

Dilansir dari paulinehwang.ca, gejala batuk pilek telah tercatat dalam kitab pengobatan tradisional Cina sejak dulu. Terdapat 397 bahasan dan sekitar 112 resep herbal yang masih terus dikembangkan seiring dengan perkembangan teknologi. Dan beberapa obat tradisional kuno Cina tersebut telah terbukti efektif mengurangi gejala batuk pilek.


Pengobatan tradisional Cina telah mengembangkan akupuntur, obat herbal, dan pijat terapi untuk menangani masalah kesehatan. Berikut beberapa hal yang dapat mengurangi gejala batuk pilek pada pengobatan tradisional Cina.

Pertama adalah dengan menjaga sistem kekebalan tubuh Anda. Pakailah baju yang hangat pada musim hujan. Batuk pilek yang Anda derita dapat menjadi semakin parah di saat udara menjadi dingin.

Gunakan baju berlapis di daerah punggung bagian bawah dan kaki. Hal ini juga dapat membuat Anda terhindar dari gangguan ginjal. Tutupi juga daerah punggung dan area leher Anda.

Selanjutnya adalah dengan bernafas melalui hidung. Hal ini dapat menyaring partikel-partikel kecil dan membuat udara yang masuk ke tubuh Anda menjadi lebih hangat. Sebaliknya, bernafas melalui mulut membuat organ tubuh Anda bekerja lebih keras.

Untuk mengetahui obat batuk pilek tradisional Cina lainnya, baca juga artikel Obat Batuk Pilek Tradisional Cina II

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading