Sukses

Beauty

Hati-Hati, 3 Jenis Makanan Paling Sering Dikonsumsi Ini Adalah Pemicu Stres

Stres atau depresi memang banyak sekali pemicunya. Salah satunya adalah makanan yang kita konsumsi. Seperti yang dilansir oleh mnn.com, ada tiga jenis makanan yang menjadi pemicu stres atau depresi seseorang. Yuk, simak informasinya, jangan-jangan makanan ini adalah makanan yang paling sering Anda konsumsi.

Pasta
Pasta memang lezat dan mudah serta cepat dibuat. Tetapi mengonsumsi pasta setiap hari sangat tidak disarankan. Pasta, nasi putih, dan roti bagel adalah jenis makanan yang diketahui sebagai penyebab depresi wanita yang berusia 50 hingga 77 tahun. Temuan ini berdasarkan temuan pada bulan Oktober 2013 di jurnal Brain, Behavior, and Immunity. Dalam penelitian tersebut yang melibatkan 40.000 wanita, ditemukan bahwa wanita yang mengonsumsi jenis makanan yang terbuat dari gandum olahan seperti pasta lebih rentan terkena depresi daripada wanita yang tidak mengonsumsi makanan tersebut.

Minuman Bersoda
Dalam penelitian yang sama di Brain, Behavior, and Immunity, ditemukan bahwa minum minuman bersoda setiap hari bisa meningkatkan tingkat depresi seseorang.

Makanan Cepat Saji
Pada tahun 2012 dalam sebuah temuan di jurnal Public Health Nutrition, diketahui bahwa orang yang sering mengonsumsi makanan cepat saji memiliki peluang 51 persen lebih besar terkena depresi daripada orang-orang yang tidak mengonsumsi makanan cepat saji. Makanan cepat saji yang dimaksud, antara lain hamburger, hot dog, pizza, dan makanan-makanan lain yang dipanggang.

Sebenarnya boleh-boleh saja mengonsumsi makanan atau minuman tersebut, asalkan tidak berlebihan. Yuk, ciptakan gaya hidup sehat!



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading