Sukses

Beauty

5 Makanan Sehat Untuk Menambah Berat Badan Secara Alami

Ada orang yang ingin langsing karena berat badannya berlebih, ada yang mati-matian makan banyak tapi berat badan tidak mau naik. Banyak faktor yang membuat seseorang sulit gemuk atau terlalu kurus, salah satu yang paling sering adalah faktor keturunan.

Kadang serba salah, ingin cepat gemuk masa harus makan fast food, donat, atau nasi Padang setiap hari? Makanan-makanan itu memang bisa membuat gemuk, tetapi tidak sehat jika dikonsumsi terus-menerus. Karena itu, dilansir oleh Geniusbeauty.com, inilah 5 makanan alamiĀ  yang sehat dan bisa menaikkan berat badan Anda.

Daging Sapi

Daging sapi bisa membuat tubuh Anda menyimpan protein yang cukup untuk meningkatkan masa otot. Berat badan naik yang sehat adalah berat badan yang naik karena masa otot bertambah, bukan lemaknya. Maka pilih daging sapi yang hanya mengandung sedikit lemak.

Susu

Susu juga bisa membuat berat badan Anda naik dengan sehat. Pilih susu segar atau susu low fat. Hindari susu dengan jenis full cream karena memang bisa cepat menaikkan berat badan tetapi tidak baik jika dikonsumsi setiap hari.

Buah Kering

Buah-buahan biasanya dimakan mereka yang diet, padahal semua orang bisa menikmati sehatnya buah segar. Namun jika Anda ingin cepatĀ  gemuk, selain buah segar, konsumsi juga buah-buahan kering seperti kismis, aprikot, atau apel kering.

Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan adalah bahan alami yang banyak mengandung protein nabati. Protein akan membantu meningkatkan masa otot, sehingga kenaikan berat badan yang Anda miliki lebih sehat.

Sayur Seperti Salad

Orang yang sedang diet biasanya makan salad, Anda yang sedang menaikkan berat badan juga tidak boleh melupakan asupan sayur, misalnya salad. Masukkan juga saus salad yang enak, Anda tidak perlu takut memakannya, apalagi jika dicampur minyak zaitun.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading