Sukses

Beauty

5 Perawatan ala India Ampuh Sebagai Obat Batuk Tradisional

Batuk merupakan penyakit yang sering menyerang manusia baik anak-anak maupun dewasa. Rata-rata, manusia terserang batuk 3-4 kali selama setahun. Dan jika Anda mulai bosan dengan obat batuk generik yang dijual di pasaran, Anda dapat beralih ke obat batuk tradisional.

Obat batuk tradisional ini meliputi perawatan dan bahan-bahan alami yang dipercaya orang India untuk mengatasi batuk. Dilansir dari articles.timesofindia.indiatimes.com, obat batuk tradisional berikut tidak akan memberi efek samping kepada penggunanya.

Obat batuk tradisional ala India yang pertama adalah dengan berkumur dengan menggunakan air hangat. Anda disarankan berkumur disekitar pangkal lidah dan menambahkan sejumput garam untuk mengatasi tenggorokan Anda yang sakit.

Obat batuk tradisional yang kedua adalah dengan meminum minuman yang hangat seperti jahe dan kopi. Selanjutnya, Anda juga dapat membuat minuman hangat racikan Anda sendiri. Caranya dengan mencampurkan kunyit dan jahe yang telah diolah menjadi bubuk dan menambahkan satu sendok teh madu ke dalam air yang hangat.

Berikutnya, Anda dapat bernafas di anjurkan untuk bernafas di dalam ruangan yang beruap. Anda dapat membuat ruangan yang beruap di dalam kamar mandi Anda. Pertama nyalakan shower yang mengalirkan air panas di dalam kamar mandi dengan pintu yang tertutup. Tunggu beberapa menit hingga kamar mandi Anda dienuhi dengan uap.

Obat batuk tradisional ala India yang terakhir adalah racikan teh hangat yang telah dicampur dengan rempah-rempah. Campurkan jahe yang telah di remuk, daun kemangi dan lada hitam ke dalam teh Anda. Racikan teh ini tidak hanya meredakan batuk namun juga flu.

Selamat Mencoba!

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading