Sukses

Beauty

6 Racikan Obat Batuk Tradisional ala India I

Dalam menangani batuk, sebagian orang lebih mengandalkan obat batuk tradisional daripada obat batuk generik yang dijual di pasaran. Walaupun proses penyembuhannya membutuhkan waktu lebih lama, obat batuk tradisional dianggap lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping daripada obat batuk generik.

Dilansir dari livestrong.com, obat batuk tradisional ala India dipercaya dapat meredakan gejala batuk yang Anda derita. Obat batuk berikut ini merupakan racikan atau campuran dari beberapa bahan alami. Dan anda tidak perlu khawatir karena bahan-bahan alami yang digunakan dapat ditemukan dengan mudah disekeliling kita.

Obat batuk tradisional yang pertama adalah dengan mencampurkan lemon dan lada hitam. Caranya cukup sederhana, yakni dengan memotong lemon menjadi dua bagian dan mengeruknya sedikit. Tambahkan lada hitam kedalam rongga pada buah lemon yang telah Anda buat. Kemudian Anda dapat mengisap lemon tersebut.

Cara yang kedua adalah dengan memanfaatkan madu dan jahe sebagai bahan alami utamanya. Caranya dengan mencampurkan satu sendok madu, dua sendok air, seperempat sendok cabe merah bubuk, seperempat sendok jahe bubuk, dan satu sendok cuka apel ke dalam gelas. Aduk hingga rata, kemudian minumlah sebanyak satu kali sehari.

Obat batuk tradisional ala India yang ketiga adalah kismis. Cara memanfaatkannya adalah pertama dengan menggiling tiga ons kismis dan tuangkan air ke dalamnya agar mengental. Kemudian masukkan 3 ons gula dan panaskan hingga menjadi seperti saus. Makanlah racikan ini setiap hari sebelum tidur.

Untuk mengetahui racikan bahan-bahan alami India, simak juga artikel 6 Racikan Obat Batuk Tradisional ala India II.

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading