Sukses

Beauty

6 Racikan Obat Batuk Tradisional ala India II

Obat batuk tradisional dipercaya dapat menyembuhkan gejala batuk tanpa menimbulkan efek samping. Obat batuk tradisional berikut ini merupakan racikan bahan-bahan alami dari India yang dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi batuk.

Dilansir dari livestrong.com, racikan bahan-bahan alami ala India seperti lemon, lada hitam, madu, jahe. dan kismis dapat membantu meredakan gejala batuk yang Anda derita. Berikut merupakan racikan bahan-bahan alami yang lain yang dapat Anda coba di rumah.

Obat batuk tradisional ala India selanjutnya adalah kunyit. Kunyit dipercaya mengandung antiseptik dan antibakteri. Tak hanya dimanfaatkan dalam dunia medis, kunyit juga dimanfaatkan dalam dunia kosmetik. Anda dapat mencampurkan satu sendok teh kunyit yang telah diolah menjadi bubuk dengan susu hangat.

Obat batuk tradisional berikutnya adalah jahe. Seperti di Indonesia, jahe juga sangat umum digunakan untuk meredakan flu di India. Menyeduh jahe dapat memberikan efek anti bakteri dan memperlambat pertumbuhan bakteri dalam tubuh kita.

Untuk meracik jahe, Anda bisa meremukkan jahe terlebih dahulu kemudian masukkan ke dalam air yang mendidih. Biarkan dingin selama beberapa menit dan kemudian Anda dapat meminumnya.

Racikan bahan alami ala India yang terkahir adalah bawang putih. Caranya adalah dengan memasukkan bawang putih yang telah diremukkan kedalam air yang mendidih. Masukkan juga satu sendok makan jus lemon, 1 sendok makan madu, dan aduk hingga rata. Kemudian setelah beberapa saat, Anda dapat meminumnya.

Selamat mencoba!

 Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading