Sukses

Beauty

Ini Obat Batuk Tradisional dari India yang Umum di Indonesia (Bagian 1)

Ladies, sebelum obat-obatan kimia diciptakan, manusia menggunakan obat-obatan tradisional untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Oleh karena itu, sebagian orang masih mengandalkan obat batuk tradisional yang dinilai minim risiko daripada obat batuk kimia.

Meski bahan berikut merupakan “resep” dari India, bukan berarti semua bahan bahannya susah ditemukan. Beberapa sebagian besar justru sangat tidak asing bagi lidah dan ingatan rakyat Indonesia.

Menurut laman health.india.com, cara pengobatan tradisional pertama adalah menggunakan obat kumur. Begitu merasa sakit pada tenggorokan, segeralah berkumur dengan larutan air garam.

Anda tidak perlu membeli obar kumur dengan harga tinggi Ladies, karena Anda bisa membuatnya sendiri. Obat kumur yang dimaksud adalah larutan garam pada air hangat. Kemudian digunakan berkumur. Mudah bukan?

Ternyata Ladies, berkumur dengan larutan garam ini dapat membantu mengurangi produksi cairan berlebih pada area di tenggorokan yang mengalami inflamasi. Kemudian, cara ini juga efektif mengurangi gejala sakit tenggorokan tersebut.

Cara kedua adalah cara yang tak kalah sederhana dan sangat mudah. Ketika batuk, sangat dianjurkan bagi Anda untuk minum cairan hangat. Air hangat tersebut dapat meringankan inflamasi pada tenggorokan.

Mungkin cara ini tidak begitu nyaman bagi sebagian orang, namun ada beberapa contoh makanan maupun minuman yang layak Anda coba saat batuk. Simak selengkapnya pada artikel selanjutnya! Stay tuned, Ladies!

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading