Sukses

Beauty

Ini Obat Batuk Tradisional dari India yang Umum di Indonesia (Bagian 2)

Ladies, ulasan pada bagain pertama kurang lengkap bila Anda tidak menyimak bagian kedua. Kali ini, kelanjutan minuman hangat sebagai obat batuk tradisional diulas. Ada beberapa makanan dan minuman yang bisa Anda coba tentunya.

Menurut laman health.india.com, Anda bisa mencoba makan sup hangat yang laya gizi. Bila Anda sedang tidak berminat untuk makan, Anda bisa mencoba minum teh herbal. Karena sedang dalam kondisi batuk, baiknya mengurangi konsumsi gula.

Di samping itu, bila berminat minum air hangat, dianjurkan yang tawar atau tidak berasa. Hal ini ditujukan untuk mencegah cairan yang tertinggal di daerah inflamasi karena kekentalannya tersebut yang berpeluang malah memperburuk keadaan.

Selanjutnya, Anda bisa mencoba makan permen Lozenges atau sering disebut permen pelega tenggorokan. Beberapa orang mungkin tidak percaya efektivitas permen yang tentu saja dibuat dari bahan herbal seperti ini.

Suatu penelitian di Wayne State University, Detroit, AS menunjukkan hasi yang baik bagi orang yang makan permen ini selama dua hingga tiga jam diluar waktu tidur. Secara statistik, permen ini sukses mengurangi durasi pilek hingga separuhnya.

Bagi tenggorokan yang teruka akibat batuk yang terus menerus, permen ini juga dapat mengatasi permasalahan seperti itu. Sekarang, permen ini banyak yang mengandung bahan kimia untuk meningkatkan efektivitas penyembuhannya seperti dextromethorphan dan benzocaine.

Namun tenang, Ladies, produk lain juga tetap mengandung bahan herbal yang diulas pada artikel berikutnya. Penasaran apa saja? Simak selengkapnya pada artikel selanjutnya, Ladies!

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading