Sukses

Beauty

Ini Obat Batuk Tradisional dari India yang Umum di Indonesia (Bagian 3)

Ladies, setelah puas dengan ulasan permen pelega tenggorokan, tentu beberapa dari Anda penasaran apa saja kandungan permen herbal tersebut sehingga termasuk sebagai obat batuk tradisional. Oleh karena itu, berikut ulasannya.

Menurut laman health.india.com, beberapa produk dari permen itu mengandung bahan-bahan seperti madu, menthol, minyak pepermin atau minyak eukaliptus. Nah, itu adalah bahan yang ada dalam permen pelega tenggorokan.

Lalu, bahan alami lainnya untuk mengobati batuk adalah dengan sejenis balsem maupun minyak atsiri yang selain menghangatkan dada, zatterssebut dapat menguap dan aromanya nyaman dihirup saat penyembuhan.

Penelitian yang dilakukan Penn State College of Medicine menyebutkan bahwa anakyang berusia diatas dua tahun dapat tidur lebih daik serta gejalanya berangsur berkurang setelah menggunakan produk seperti ini.

Meski demikian, cara kerja produk ini masih tanda tanya dan bahan-bahan seperti menthol and eucalyptus diyakini menjadi “nyawa” yang membantu meringankan batuk, sakit tenggorokan, dan gangguan pernafasan lainnya.

Kemudian, meski metode ini bukan termasuk obat, tidur dengan kepala yang lebih tinggi juga bisa membantu meringankan batuk. Kasus yang terjadi pada beberapa orang, batuk bisa saja disebabkan karena lendir dari hidung bagian dalam menetes masuh ke dalam tenggorokan.

Ladies, kondisi seperti ini cenderung lebih buruk bila sesuatu terjadi pada bagian selanjutnya. Oleh karena itu, Anda perlu tetap bersama kami dan terus simak kelanjutannya. Stay tuned!

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading