Sukses

Beauty

Ini Obat Batuk Tradisional dari India yang Umum di Indonesia (Bagian 4)

Ladies, meski sederhana, posisi tidur ternyata bisa jadi obat batuk tradisional yang meringankan gejala batuk. Hal ini termasuk tradisional karena orang sudah mengenal tidur sejak jaman dahulu kala.

Sebagaimana diulas pada bagian sebelumnya, mengapa posisi tidur yang kurang tepat justru memperburuk batuk yang disebabkan oleh lendir yang turun dari hidung belakang ke tenggorokan?

Saat tidur, baiknya menggunakan sesuatu atau bantal untuk mengganjal kepala agar lebih tinggi. Cara tidur seperti ini mencegah turunnya lendir dari hidung terlalu banyak pada tenggorokan. Sehingga, frekuensi batuk dapat berkurang dan tidur lebih baik.

Selanjutnya, Ladies, ada pengobatan dengan menggunakan kunyit. Mungkin terdengar aneh bagi sebagian dari Anda, namun kunyit justru memiliki sifat anti bakteri. Untuk mengobati batuk, Anda dapat mencampurkan setengah sendok teh bubuk kunyit dengan segeas susu hangat.

Selain untuk diminum, kunyit untuk dijadikan obat kumur juga bisa. Caranya adalah dengan mencampur setengah sendok teh bubuk kunyit pada secangkir air hangat lalu ditambahkan setengah sendok teh garam dapur. Lalu gunakan berkumur dan rasakan bedanya.

Untuk batuk kering Anda bisa mencoba campuran satu sendok makan bubuk kunyit dengan 4 cangkir air mendidih. Kemudian, masih ada yang harus dilakukan lagi dengan campuran ini, namun tidak diulas di sini. Pastikan Anda tetap bersama kami dan simak artikel selanjutnya.

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading