Sukses

Beauty

Ini Obat Batuk Tradisional dari India yang Umum di Indonesia (Bagian 5)

Ladies, pada artikel yang lalu ada langkah pertama meracik obat batuk tradisional dari kunyit, kali ini ada langkah selanjutnya yang Anda perlu tahu. Sebagai pengingat, ini adalah cara meracik seduhan kunyit untuk menyembuhkan batuk.

Bila pada artikel sebelumnya mencampurkan satu sendok makan bubuk kunyit dengan empat cangkir air mendidih, kali ini tunggu dulu beberapa menit agar ramuan tercampur dengan baik. Kemudian, saring ramuan tersebut.

Tambahkan lemon dan madu pada campuran tersebut kemudian minum. Selain di minum, menurut laman health.india.com, cara lain untuk mengambil kebaikan kunyit adalah dengan dibakar. Akar kunyit yang kering dibakar dan dihirup asapnya.

Dr. Soumya Bhat menambahkan bahwa cara tersebut diatas juga termasuk cara pengobatan tradisional yang dinilai efektif menyembuhkan batuk dan flu. Oleh karena itu, cara menjadikannya uap juga beragam di India. Namun, lebih baik kita masuk pada bahasan selanjutnya.

Ladies, Madu memang suatu cairan yang kaya akan kebaikan. Bertahun tahun sudah madu dikenal dapat meringankan tenggorokan yang sakit hingga meringakan batuk. Di sisi lain Penn State School of Medicine pernah melakukan penelitian tentang ini.

Penelitian dilakukan terhadap anak usia diatas dua tahun yang sedang batuk. Pemberian perawatan dengan konsumsi madu yang teratur terbukti mengurangi gejala batuknya dan membuat mereka tidur lebih baik.

Ladies, Ada beberapa cara mengonsumsi madu yang diulas pada artikel selanjutnya. Oleh karena itu, pastikan Anda terus menyimak dan tidak tertinggal. Stay tuned!

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading