Sukses

Beauty

Ini Obat Batuk Tradisional dari India yang Umum di Indonesia (Bagian 6)

Ladies, di seluruh dunia, telah banyak orang yang menderita batuk di seluruh dunia. Sehingga, tak heran lagi bila obat batuk tradisional dikenal di mana-mana. India adalah negara yang tidak jauh berbeda dengan Indonesia.

Sebagaimana dijanjikan pada artikel sebelumnya, kali ini diulas bagaimana cara mengonsumsi madu untuk meringankan batuk. Menurut laman health.india.com bagi batuk kering, Anda bisa mencampurkan madu dengan jus anggur.

Bila sering batuk saat malam hari, campurkan segelas susu hangat dengan madu dan diminum sesaat sebelum tidur. Untuk pengobatan yang lebih parah, campurkan jus lemon dan madu dengan segelas air hangat. Kemudian, minum sehari tiga kali.

Madu juga bisa berkombinasi dengan baik dengan daun sirih. Cara mengolahnya dengan menumbuk beberapa lembar daun sirih yang sudah di bersihkan. Kemudian setelah diekstrak airnya.

Untuk pengobatan, ambil dua sendok teh dari ekstrak ini dan campur dengan satu sendok teh madu. Campur kedua cairan ini dan minum 1 setengah jam setelah makan. Lakukan selama lima hari untuk menyembuhkan batuk.

Nah, Ladies, demikianlah ulasan cara tradisional India untuk mengobati batuk. Apakah Anda merasa kesulitan mendapat bahan-bahan tersebut? Cobalah mencari di pasar ketika ada kenalan maupun anggota keluarga Anda mulai menunjukkan gejala batuk.

Sekadar pengingat lagi, Ladies. Mengonsumsi ramuan herbal tidak memiliki efek samping yang bisa ditimbulkan. Obat herbal jelas berbeda dengan obat batuk kimia yang dijual di apotek. Bagaimana? Berminat untuk beralih pada yang alami?

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading