Sukses

Beauty

OCD, Cara Langsing Alami yang Aman?

Kata langsing memiliki kedekatan dengan para wanita. Pasalnya, hal tersebut sudah lama menjadi impian dan dambaan kaum hawa. Oleh karena itu, berbagai cara langsing alami pun tercipta demi mewujudkan cita – cita mereka tersebut.

Diantara banyaknya metode menurunkan berat badan alami yang diciptakan ahli kesehatan dan kebugaran tubuh, OCD menggebrak public dengan sederet testimony yang menyatakan keberhasilan. Namun, apa dan bagaimana sih mekanisme OCD itu?

OCD pertama kali diperkenalkan lewat situs readyforfit.com oleh mentalist sekaligus pembawa acara nyentrik Deddy Corbuzier. Di situs tersebut Deddy mengklaim bahwa teknik yang terinspirasi dari pola makan para biarawan di hongkong ini sangat efektif menurunkan berat badan sekaligus memperbaiki sistem hormonal tubuh.

Deddy menjelaskan dua poin penting dalam OCD. Pertama, seseorang harus mengikuti jendela makan yang ditentukan. Kedua, seseorang tidak boleh mengkonsumsi 1 kalori pun di luar jendela makan tersebut.

Meski keberhasilan OCD diakui oleh banyak orang, belakangan timbul kontroversi akan hal tersebut. Apakah saja kontroversi yang dimaksud?

Seputarfitness.com menyebut larangan sarapan pada OCD dianggap tidak sesuai dengan prinsip pada dunia kesehatan. Para ahli gizi mengungkapkan sarapan sangat penting bagi keseimbangan proses kerja tubuh selama beraktifitas, sedangkan OCD meyakini sarapan tidak bermanfaat sama sekali.

Sedangkan cariyuk.com mengulas OCD yang memperbolehkan penganutnya untuk makan apapun selama jendela makan. Deddy menyebut tidak peduli makanan berlemak atau kolesterol tinggi, itu tetap aman selama pada jeda waktu yang telah ditentukan.

Nah, kalau menurut Ladies sendiri bagaimana?

Oleh : Marintan Widi Lestari

l

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading