Sukses

Beauty

Banyak Minum Air Ternyata Tidak Menurunkan Berat Badan

Anda sedang menurunkan berat badan? Mungkin Anda pernah mendengar saran atau membaca artikel yang kurang lebih menyarankan minum banyak air selama diet. Kabarnya, minum banyak air bisa membuat tubuh membakar lebih banyak lemak. Namun hal itu ternyata hanya mitos belaka.

Minum banyak air ternyata tidak membantu banyak proses penurunan berat badan, dilansir oleh Dailymail.co.uk.

"Ada sangat sedikit bukti bahwa minum air dapat membantu menurunkan berat badan," ujar Dr Beth Kitchin, seorang ahli gizi dari University of Alabama. "Saya tidak mengatakan minum air tidak baik, tetapi hanya satu penelitian yang menunjukkan orang yang minum banyak air dapat membakar lebih banyak kalori, namun itu hanya sedikit kalori," lanjutnya.

Makan Lebih Sedikit Adalah Kuncinya

Jika minum air tidak membantu, lalu harus dengan cara apa? Dr Beth menyarankan bahwa satu-satunya cara menurunkan berat badan dengan makanan adalah mengurangi porsi makan. Gunanya sudah jelas, agar kalori yang masuk lebih sedikit, sehingga tubuh Anda akan membakar kalori uang ada di tubuh.

Perbanyak makan buah dan sayur setiap hari. Bagus jika Anda minum setidaknya 8 gelas setiap hari, namun tidak perlu berlebih. Minum air memang bisa membuat seseorang menahan lapar, namun tidak membantu banyak penurunan berat badan.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading