Sukses

Beauty

Manfaat Mengonsumsi Pepaya Muda

Ladies pasti sudah tidak asing dengan buah yang satu ini. Ya, buah berwarna oranye ini memang kaya akan vitamin dan akan membantu pencernaan. Namun tahukah Anda bahwa pepaya yang belum matang ternyata juga punya banyak manfaat? Berikut ini beberapa manfaat pepaya yang belum matang seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (10/3).

1. Menjaga Pencernaan


Enzim papain dan juga chymopapain yang ada dalam pepaya muda membantu menjaga kesehatan pencernaan serta terbantuknya gas dalam perut. Pepaya muda tidak akan menyebabkan kembung dan membantu sistem pencernaan agar bekerja dengan lebih lancar lagi.

2. Sistem Kekebalan Tubuh


Pepaya kaya akan vitamin A, C dan juga E. Pepaya muda diketahui bisa mencegah infeksi, pilek dan juga batuk.

3. Konstipasi


Kandungan papain dalam pepaya muda lebih banyak dibandingkan pepaya yang sudah matang. Ini akan membantu mengatasi konstipasi secara Alami.

4. Meningkatkan Produksi ASI


Bagi ibu menyusui, pepaya muda ini sangatlah baik untuk meningkatkan produksi ASI. Anda tidak perlu khawatir lagi akan asupan ASI untuk si buah hati.

5. Membersihkan Usus


Jus pepaya muda bisa jadi alternatif paling mudah dan terbaik untuk membersihkan usus Anda. Semua nutrisi dan juga mineral yang terkandung di dalamnya bisa menyehatkan dan membersihkan usus dari zat-zat beracun dan kotoran yang tidak baik bagi tubuh Anda.

6. Melindungi Dari Infeksi Saluran Kemih


Buah ini juga melindungi sistem ekskresi tubuh dan juga dari infeksi saluran kemih. Mengonsumsi jus ini secara rutin akan mencegah berkumpulnya bakteri pada saluran kemih.

Pepaya muda memang tidak selezat pepaya yang sudah matang Ladies. Namun, demi banyak manfaat yang akan Anda peroleh tidak ada salahnya mengonsumsi buah yang satu ini.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading