Sukses

Beauty

7 Makanan Enak Tapi Bikin Kembung

Makanan yang digoreng biasanya rasanya enak dan menjadi favorit banyak orang. Sayangnya tak semua makanan enak itu baik untuk kesehatan. Sebagian besar menu makanan yang digoreng menyimpan bahaya bagi berat badan, jantung, serta organ tubuh lainnya. Adalah kandungan lemak yang bisa berbahaya bagi keseluruhan kesehatan yang harus tetap Anda cermati.

Selain itu, makanan enak seperti gorengan ini bisa menyebabkan kembung pada perut. Setelah makan, biasanya perut terasa tidak nyaman.

Dilansir Yahoo Shine, ada 7 jenis makanan yang rasanya enak tetapi perlu tetap Anda waspadai karena dapat membuat perut terasa kembung.

Kacang-kacangan

Jenis karbohidrat dan gula yang ditemukan dalam kacang-kacangan hanya dapat diproses melalui usus besar. Alhasil terbentuklah gas yang membuat perut terasa kembung.

Pemanis buatan

Jangan terlalu sering menggunakan pemanis buatan untuk bikin kue atau juga minuman, Pemanis buatan sebenarnya seperti karbon yang akan membuat perut terasa kembung.

Susu

Karena laktosa dan gula lebih sulit dicerna dalam perut, maka susu juga dapat menyebabkan rasa kembung. Untuk mencegahnya beralihlah ke susu rendah lemak dan batasi porsi konsumsinya.

Makanan bertepung

Tingginya karbohidrat dalam makanan kaya tepung membuat pencernaan harus bekerja ekstra keras. Rasa kembung juga tak dapat dihindari saat mengonsumsi makanan jenis ini.

Beberapa jenis sayuran

Beberapa jenis sayuran dapat menyebabkan kembung, seperti misalnya kembang kol, brokoli, dan lain sebagainya.

Permen karet

Yang bikin perut kembung setelah makan permen karet adalah ketika Anda mengunyah, maka pencernaan juga akan terpicu untuk bergerak. Namun yang masuk ke dalam tubuh ternyata adalah udara sehingga menyebabkan Anda jadi kembung.

Makanan berlemak

Gorengan atau makanan berlemak lain dapat membuat perut terasa sangat kembung. Penyebabnya karena mencerna makanan kaya lemak membutuhkan waktu yang lebih lama ketimbang mencerna protein.

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading