Sukses

Beauty

Tips Mengontrol Tubuh Agar Tidak Cepat Lapar

Apakah Anda termasuk orang yang sulit mengontrol rasa lapar dan nafsu makan? Anda termasuk sosok yang normal kok. Sebagian besar orang yang mengalami problem berat badan adalah yang sulit mengatur nafsu makan dan rasa lapar.

Umumnya setelah melakukan diet, berat badan akan kembali seperti semula karena perut tak dapat menahan lapar. Kalau tadinya turun dua kilo, kenaikan berat badan bisa dua kali lipatnya.

Diet ketat adalah jenis diet yang terburuk apabila Anda punya problem sulit menahan lapar. Anda harus mencoba cara diet lain agar berat badan tetap bisa terkontrol dan bahkan bisa turun.

Berikut adalah cara mengontrol rasa lapar agar berat badan tidak terus naik, seperti dilansir Boldsky.com.

Minum air yang cukup

Minum air setidaknya 1-2 liter setiap hari. Dan sebelum makan pagi, siang ataupun malam, minum segelas air 10 menit sebelumnya. Cara ini ampuh untuk membuat Anda gila-gilaan mengambil porsi makan.

Tambahkan keju

Jangan ragu menambahkan serutan keju pada potongan buah yang Anda makan. Keju memang mengandung lemak, namun membuat Anda lebih cepat kenyang dalam waktu yang relatif lama.

Minum yogurt

Yogurt adalah produk susu lain yang memiliki tekstur creamy dan menciptakan rasa kenyang lebih lama. Tingginya kadar protein juga membuat berat badan Anda jauh lebih mudah dikontrol.

Awali dengan sup

Apabila Anda sering sekali mudah lapar, biasakan mengawali menu makanan Anda dengan sup. Ambil kuah secukupnya sehingga menu utama yang Anda ambil nanti porsinya tidak terlalu besar.

Selain itu, sup mengandung banyak sayuran yang punya nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Minum teh

Teh adalah minuman herbal yang cocok diminum sebelum makan. Membantu mengontrol rasa lapar dan nafsu makan.

Tambahkan bawang putih

Bumbu dapur yang sehat ini membantu mengirimkan sinyal kenyang pada otak sehingga Anda tidak akan makan berlebihan. Selain itu, bawang putih juga membantu membakar kalori berlebih di dalam tubuh.

Jangan takut makan pedas

Menu makanan pedas membantu membakar kalori berlebih. Mengandung capsaicin, vitamin A, dan C serta betakaroten. Mampu membantu mengontrol rasa lapar.

Cukupi kebutuhan makan

Jangan berpikir bahwa menunda jam makan akan membuat Anda kenyang lebih lama. Justru menunda jam makan seperti sebuah bom waktu yang akan meletus dan membuat porsi makan Anda membengkak karena kelaparan.

Pastikan selalu untuk berolahraga teratur setidaknya 30-45 menit setiap hari. Selain membakar kalori tubuh, berolahraga juga akan membuat Anda kenyang lebih lama dan tidak cepat lapar.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading