Sukses

Beauty

5 Jenis Penyakit Yang Paling Sering Diderita Wanita

Wanita punya problem kesehatan tersendiri. Di mana beberapa jenis penyakit lebih sering menyerang wanita ketimbang pria.

Dilansir Boldsky.com, inilah beberapa jenis penyakit yang perlu diwaspadai karena menurut penelitian terbukti lebih sering menjangkiti wanita ketimbang pria.

Problem jantung

Problem kesehatan yang satu ini sebenarnya mengancam pria maupun wanita. Namun, kini menjadi salah satu penyakit yang berbahaya karena stres, dan lifestyle sangat berpengaruh.

Wanita dengan gaya hidup yang kurang sehat mudah sekali terserang penyakit jantung dan komplikasi di berbagai hal.

Kanker payudara

Kanker payudara adalah penyakit mematikan dan mengancam banyak wanita. Tidak hanya disebabkan oleh gen saja, kanker payudara kini lebih mudah menjangkiti mereka yang gaya hidupnya buruk.

Tidak ada salahnya untuk selalu mengecek kondisi payudara dengan teratur sehingga bisa mencegah kemungkinan terburuk yang akan terjadi.

Osteoporosis dan sakit punggung

Ketika usia bertambah tua, sakit yang paling sering dikeluhkan wanita adalah sakit pada persendian dan punggung. Penyebabnya banyak, mulai dari salah posisi duduk, kurang olahraga, terlalu banyak membawa beban berat, perubahan hormon hingga riwayat kesehatan keluarga.

Inilah mengapa sejak masih muda, berolahraga sangat disarankan pada wanita. Selain itu, konsumsi kalsium dan vitamin D juga harus dicukupi agar tulang tidak keropos.

Problem kehamilan

Wanita jaman sekarang lebih banyak mengalami problem kehamilan. Tentunya karena pengaruh gaya hidup, yang menyebabkan komplikasi, entah itu karena sulit hamil, hamil anggur, dan lain sebagainya.

Depresi

Pria dengan mudah bisa melampiaskan emosi lebih baik daripada wanita. Umumnya, wanita lebih sering memendam dan akhirnya malah depresi dan merasa tertekan sendiri. Apalagi jika ia tak memiliki tempat curhat yang nyaman, tak ada aktivitas yang membantu mengatasi keruwetan masalah, dan tak punya waktu untuk relaksasi.

Sangatlah penting menjaga kesehatan sejak dini agar kelak saat usia bertambah tua, tidak ada banyak problem kesehatan yang akan Anda hadapi.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading