Sukses

Beauty

Inilah Jenis Cabe Paling Pedas di Dunia

Cabe Genome adalah temuan ilmuwan terbaru yang mengungkapkan gen di mana jenis cabe ini disebut sebagai cabe paling pedas di dunia.

Dilansir Livescience.com, jenis cabe baru ini setelah diteliti memang jauh lebih pedas ketimbang cabe-cabe lainnya. Temuan ini merupakan hasil keturunan cabe baru dengan bantuan teknik biologi mulekuler, demikian kata Cheng Qin, seorang peneliti dari Sichuan, universitas pertanian di China.

Cabe ini sebenarnya dikembangkan pertama kali oleh penduduk asli Amerika di daerah tropis Amerika Selatan sekitar 8 ribu tahun yang lalu. Varian ini sebenarnya merupakan varian liar bernama Chiltepin Annuum. Merupakan bagian dari keluarga tomat dan kentang, tanaman cabe ini kemudian menyebar setelah Columbus tiba di Amerika.

Setelah melewati ratusan tahun, cabe ini kemudian semakin berubah warna dan rasanya. Dibandingkan dengan cabe lain, Anda akan menemukan senyawa lebih panas dan pedas.,

Capcaisin di dalam cabe ini jumlahnya sangat besar. Bahkan dikabarkan 100 ribu kali lebih pedas daripada cabe lainnya. Peneliti menemukan bahwa sebenarnya hal ini adalah sebuah penyimpangan atau transformasi gen, pun demikian, ia tetap dikembang biakkan dan diidentifikasi komponen genetik di balik kepedasannya.

Tidak disarankan mengonsumsi cabe ini secara langsung karena pedasnya bisa sangat membunuh. Untuk itulah, rencananya cabe jenis ini akan dikembangkan dan dilakukan perkawinan silang dengan cabe lain sehingga rasa pedasnya bisa seimbang.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading