Sukses

Beauty

Hatsyiii! Di Balik 100 Ribu Bakteri dalam Sekali Bersin Anda

Bersin memang hal yang alamiah terjadi dan dialami oleh semua orang. Tapi, tahukah Anda sejumlah fakta menarik yang sering luput dari perhatian manusia? Berikut ini sejumlah informasi penting dan menarik seperti yang dilansir dari likes.comyang perlu Anda ketahui tentang bersin.

100 Ribu Bakteri Sekali Bersin

Bakteri memang tak mudah dilihat atau ditangkap mata manusia tanpa alat bantu khusus. Namun, dalam sebuah penelitian khusus terlihat bahwa ada sekitar 100.000 bakteri yang tersebar ke udara ketika seseorang bersin. Ladies, kalau bersin, usahakan untuk menutup hidung ya!

Orang Bersin karena Sinar Matahari

Satu dari tiga orang akan bersin ketika terkena paparan sinar matahari. Sensitivitas cahaya merupakan salah satu faktor penyebab orang bersin.

Olahraga Bisa Membuat Orang Bersin

Ketika berolahraga, mulut dan hidung Anda bisa terasa kering. Kondisi tersebut kemudian bisa membuat Anda langsung bersin. Jangan heran ketika Anda tiba-tiba bersin saat lari pagi di pagi hari karena saat itu hidung Anda berusaha untuk membersihkan lubang hidung Anda agar mendapat udara yang lebih bersih.

Jantung Berhenti Ketika Bersin?

Ada yang berpendapat bahwa jantung manusia akan berhenti sesaat ketika bersin. Apakah hal itu benar atau hanya mitos belaka? Yang pasti ketika Anda bersin, tekanan di dada Anda akan berubah.

Bakteri dari Bersin Bisa Tersebar dengan Kecepatan 100 Mil per Jam

Tubuh Anda bisa mengirimkan ribuan bakteri ketika bersin hingga sejauh 100 mil per jam, lho. Maka tak heran ketika orang-orang di sekitar Anda terkena flu, Anda pun akan dengan mudah terjangkit flu.

Bersin Tiga Tahun Berturut-Turut

Ada sebuah rekor yang unik, seorang wanita di Inggris bisa bersin selama hampir tiga tahun berturut-turut lamanya. Wow!

Bersin Itu Sehat

Bersin terjadi ketika tubuh Anda sedang berusaha untuk melindungi diri Anda. Ketika benda asing masuk ke dalam hidung Anda, "tombol bersin" di otak Anda akan langsung menyala, dan hatsyiii!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading