Sukses

Beauty

Sstt.. Ini Rahasianya Wanita Jepang Bisa Hidup Hingga 116 tahun

Sebentar lagi, wanita tertua di dunia merayakan ulang tahunnya yang ke 116. Wanita bernama Misao Okawa yang berasal dari Jepang ini tetap sehat meskipun usianya sudah melebihi usia manusia pada umumnya. Banyak orang penasaran apa sebenarnya rahasia yang membuatnya hidup dalam waktu lama di dunia. Makanan favoritnya mungkin merupakan salah satu faktor yang membuatnya panjang umur.

Seperti dilansir womenshealthmag.com, ternyata makanan favorit Misao adalah sushi, khususnya yang terbuat dari ikan mackarel, nasi, dan cuka. Tomohito Okawa, kepala dari panti jompo di mana Misao tinggal mengatakan bahwa Nenek Misao sering mengonsumsi sushi.

Peneliti menyebutkan, kandungan omega-3 pada ikan dapat menurunkan resiko Anda terkena kanker payudara dan kanker usus besar. Omega-3 juga meningkatkan kemungkinan Anda untuk hidup lebih lama. Selain itu, Nenek Misao juga memiliki kebiasaan tidur paling tidak 8 jam setiap malamnya.

Nutrisi yang terkandung dalam ikan sangat baik bagi kesehatan, namun, selain itu ikan juga mengandung zat mercury yang dapat mengganggu perkembangan syaraf janin. Untuk itu, jika Anda sedang hamil atau berencana akan hamil, sebaiknya jangan mengonsumsi ikan secara berlebihan, terutama jenis ikan predator yang di duga memiliki kandungan mercury lebih tinggi.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading