Sukses

Beauty

3 Gejala Utama Penyakit Asma Brongkial

Ladies, penyakit asma brongkial adalah salah satu penyakit paru yang berkaitan erat dengan saluran nafas serta pernafasan. Penyakit paru asma ini jika kambuh akan menimbulkan gejala yang khas sekali yaitu bunyi nafas mengi, bengek, batuk dan juga sesak nafas. Bunyi mengi pada asma terdengar ketika seorang penderita menghembuskan nafasnya.

Pada umumnya, asma brongkial sudah diketahui sewaktu penderita di bawah usia 17 tahun dengan banyak cirinya. Untuk usia 30 tahun ke atas, penyakit ini jarang ditemukan. Tidak semua asma brongkial itu sama lho ladies, karena penyebabnya sangat bervariasi.

Perlu Anda ketahui, seperti yang dilansir pada situs nytimes.com, berikut tanda atau gejala penyakit asma brongkial, diantaranya:
1. Sesak nafas
2. Sesak dada
3. Batuk berlebihan atau batuk yang membuat terjaga di malam hari.

Nah, hal utama yang perlu diperhatikan untuk penyakit asma bronkial adalah dengan memperhatikan nutrisi tubuh setiap hari, nutrisi tubuh tentunya Anda dapat dari bahan makanan yang Anda makan, makanan terbaik adalah dengan memperbanyak asupan sayur dan buahan dalam menu harian Anda dan tentu saja untuk memaksimalkan nutrisi Anda juga perlu suplemen alami.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading