Sukses

Beauty

Nafsu Makan Berkurang, Salah Satu dari Ciri ciri TBC!

Ladies, Tuberculosis atau TBC merupakan penyakit menular yang masih menjadi perhatian dunia. Hingga kini, belum ada satu negara termasuk Indonesia pun yang bebas TBC. Ciri ciri TBC bisa diawali dengan batuk yang tak kunjung sembuh.

Penyakit TBC adalah penyakit infeksi pada saluran pernafasan yang disebabkan oleh bakteri. Bakteri ini merupakan bakteri basil yang sangat kuat sehingga memerlukan waktu lama untuk mengobatinya. Bakteri ini lebih sering menginfeksi organ paru-paru (90%) dibandingkan bagian lain tubuh manusia.

Penyakit TBC ini ternyata angka kematian dan kesakitan akibat kuman mycobacterium tuberculosis ini sangat tinggi lho. Sebagian besar orang pasti mengira bahwa gejala awal dari penyakit TBC atau Tuberkulosis ialah batuk-batuk, padahal tidak hanya itu lho ladies.

Seperti yang dijelaskan pada situs cdc.gov, kebanyakan pengidap TBC mengeluhkan hilangnya nafsu makan selama berhari-hari. Dampaknya yang bisa langsung diamati penurunan berat badan secara drastis, yang menjadi salah satu gejala paling khas pada infeksi TBC di paru-paru.

Perlu Anda ketahui juga, bahwa pada umumnya pengidap penyakit TBC mengeluhkan hilangnya nafsu makan sepanjang berhari-hari. Efeknya yang dapat segera dilihat penurunan berat badan dengan mencolok, sebagai salah satu gejala sangat khas pada infeksi TBC di paru-paru.

 

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading