Sukses

Beauty

Serai Bahan Alami untuk Mengatasi Sesak Nafas

Ladies, sesak nafas merupakan jenis keluhan yang dirasakan seseorang berupa rasa nyeri dan susah melakukan pernafasan. Penyakit sesak nafas ini tentu sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, maka dari itu penyakit ini harus segera diobati. Selain dengan mengonsumsi obat-obatan kimia, mengatasi sesak nafas bisa dengan mengonsumsi obat herbal lho.

Salah satu alternatif dan cara untuk mengatasi sesak nafas adalah dengan cara tradisional atau istilahnya obat sesak nafas alami, cara ini tentu terbilang lebih aman, karena kita hanya memanfaatkan tumbuh-tumbuhan yang tersedia oleh alam, dan tidak ada campuran zat kimia berbahaya didalamnya, salah satunya dengan serai.

Berikut ada beberapa langkah mengolah serai sebagai obat untuk mengatasi sesak nafas seperti dilansir pada situs obatkuno.com, diantaranya:

1. Ambil kira-kira 10 batang serai, cuci hingga bersih kemudian rebuslah dengan 2 gelas air.

2. Sebelum mendidih, campurkan gula merah secukupnya.

3. Bila sudah mendidih, jangan diangkat dulu, tunggulah sampai airnya tinggal 1 gelas.

4. Setelah itu dinginkan, kemudian disaring.

5. Minumlah air saringan tersebut setiap hari 1 kali, yaitu pada tiap-tiap pagi sebelum makan.

Perlu anda ketahui juga, pada situs ehealthme.com, dijelaskan bahwa belum ada penelitian yang menyeluruh antara tanaman serai dan manfaatnya dalam mengatasi sesak nafas. Namun beberapa tabib atau herbalis sudah menggunakan tanaman serai ini untuk mengatasi sesak nafas.

 

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading