Sukses

Beauty

Mengencangkan Perut Dengan Cara Yang Tidak Menyiksa

Masih membayangkan memiliki perut kencang dan rata?

Tidak akan menjadi bayangan lagi apabila memang Anda berusaha. Tetapi kami juga paham bahwa Anda sudah bosan berusaha dan melakukan berbagai cara menyiksa.

Anda mungkin bahkan sudah pernah mencoba banyak cara yang disarankan orang lain, dan hasilnya, mulai dari berat badan yo yo, hingga kulit jadi kendur, kusam, bahkan lembek.

Bila Anda ingin memiliki perut kencang namun kulit tubuh tetap elastis dan bersinar, ada cara yang bisa Anda coba. Seperti dilansir Boldsky.com, Anda bisa mengikuti cara berikut:

Kulit yang elastis

Ikuti latihan yang berbeda-beda setiap kalinya, hindari melakukan latihan yang sama terus menerus. Kulit akan kehilangan elastisitasnya apabila Anda hanya melakukan satu latihan yang sama saja.

Selain itu, Anda juga disarankan untuk menggunakan pelembab pada daerah perut, kaki dan tangan setiap hari.

Eksfoliasi

Dengan menggunakan loofah atau body scrub yang baik, maka kulit mati dapat dilepaskan sehingga kulit yang baru akan membuatnya kencang serta lembut. Kulit baru bisa Anda rasakan setidaknya beberapa hari. Gunakan pelembab untuk merawat kulit agar tetap lembut sehingga tidak ada ruam dan kemerahan pada kulit. Eksfoliasi cukup dilakukan seminggu atau dua minggu sekali saja.

Hindari diet instant

Menurunkan berat dengan instant dan cepat hanya akan membuat tubuh Anda mengalami diet yoyo, di mana berat badan naik turun dan tak seperti yang Anda inginkan. Selain itu, diet instant juga kurang baik untuk kulit, karena dapat menyebabkan kulit jadi kendur dan kehilangan elastisitasnya.

Lakukan sit up

Sit up tidak membuat perut kecil, tetapi ia sangat membantu mengencangkan kulit perut. Selain itu, sit up juga membantu membangun otot di perut sehingga lebih kuat.

Aktif dalam kegiatan fisik

Latihan sehari-hari di gym terkadang membosankan, namun Anda bisa mengatasinya dengan mencoba berbagai macam latihan yang berbeda-beda. Anda juga bisa berolahraga di luar, entah itu jogging atau sekedar bersepeda.

Menjaga asupan air

Pastikan asupan air Anda tetap terjaga sehingga kulit tetap lembab dan elastis. Setidaknya dalam sehari, konsumsi 1-2 liter air minum.

Diet sehat

Diet bukan berarti tidak makan apapun juga, tetapi memilih menu makanan terbaik dan bernutrisi yang memang bermanfaat bagi tubuh. Porsinya juga harus dijaga dan disesuaikan, tidak berlebihan dan tidak kurang.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading