Sukses

Beauty

Peralatan Rumah Tangga Ternyata Mempengaruhi Berat Badan

Ladies, mungkin selama ini Anda memilih perabotan maupun peralatan rumah tangga hanya berdasarkan fungsi yang akan Anda gunakan. Tetapi tahukah Anda ternyata peralatan rumah tangga bisa mempengaruhi berat badan Anda, bahkan bisa membantu Anda menguruskan badan. Bagaimana bisa ya Ladies? Yuk simak info berikut ini yang dilansir dari pickthebrain.com.

1. Aroma vanila

Aroma ternyata bisa mempengaruhi pola pikir manusia. Menurut penelitian ternyata aroma atau bau vanila bisa menghilangkan keinginan Anda untuk ngemil yang seharusnya tidak Anda lakukan. Mencium botol ekstrak vanila atau menggunakan lotion dengan parfum vanila dapat Anda lakukan untuk mencegah hasrat ngemil Anda datang.

2. Pasta gigi

Rasa pasta gigi kini sudah sangat beragam. Jika Anda ingin menggunakan pasta gigi sebagai pendukung diet Anda, sebaiknya Anda memilih pasta gigi rasa mint, menurut penelitian jenis rasa ini bisa menekan selera makan. Sikat gigi setelah makan akan mengirimkan sinyal pada otak Anda bahwa jam makan Anda telah berakhir dan tidak perlu menambah kalori lagi.

3. Komputer

Ketika Anda mulai menghidupkan komputer dan masuk ke akun Facebook Anda kemudian umumkan pada semua orang bahwa Anda ingin menurunkan berat badan Anda. Secara langsung Anda harus bertanggung jawab pada pesan Anda yang sudah dibaca semua teman Anda di Facebook. Hal ini akan menjadi motivasi bagi Anda untuk benar-benar melaksanakan program diet.

4. Pilihan pencahayaan lampu

Sebuah penelitian yang dilakukan Cornell University menyibak fakta baru bahwa cahaya lampu memiliki pengaruh terhadap selera makan seseorang. Semakin redup pencahayaan lampu ketika makan, Anda akan merasa cepat kenyang dan merasa puas dengan makanan yang Anda santap. Dari penelitian yang dilakukan, sebanyak 18 persen orang makan lebih sedikit daripada mereka yang makan dengan pencahayaan yang terang.

5. Piring

Menurut penelitian, semakin besar piring atau wadah makan yang Anda gunakan ternyata memicu Anda untuk makan dalam jumlah yang besar pula. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, sebaiknya mulai sekarang ganti piring Anda dengan ukuran yang lebih kecil dan layani diri Anda sendiri untuk makan dalam porsi yang kecil.

Semoga bermanfaat ya Ladies.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading