Sukses

Beauty

Takut Makanan, Wanita Ini Hanya Bisa Makan Kentang

Ladies, makanan apa yang paling Anda hindari? Seafood, daging, atau sayuran jenis tertentu? Jika Anda menanyakan ini pada Claire Jones, maka wanita ini mungkin akan menyebutkan hampir semua jenis makanan kecuali kentang, keju, dan beberapa produk tertentu. Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, Claire seketika akan merasa panik dan kemudian berlanjut sakit secara fisik ketika harus makan makanan yang tidak akrab dengannya.

Claire memiliki alergi aneh di mana dirinya hanya bisa makan kentang, keju cheddar, selada dan beberapa produk lainnya. Wanita pernah mencoba mengonsumsi makanan lainnya seperti roti dan burger, tapi beberapa waktu kemudian Claire langsung jatuh sakit. Pemilih makanan seperti Claire dikhawatirkan akan memiliki implikasi negatif terhadap kesehatannya seperti infeksi dan anemia. Claire sendiri mengatakan bahwa dirinya sudah bosan makan kentang, tetapi dia belum tahu bagaimana caranya untuk merasakan makanan yang lain tanpa jatuh sakit setelahnya.

Claire mengaku bahwa dirinya merasa frustasi dengan keadaan ini, bahkan dia takut untuk masuk ke supermarket atau pergi ke pesta. Ketika seorang teman membawakannya makanan baru, maka kepalanya langsung terasa pusing. Menurut Claire keadaan seperti ini sudah dialaminya sejak berusia 2 tahun, bahkan dirinya sanggup tak makan beberapa hari jika tidak bisa memakan kentang. Saat ini Claire mengikuti sebuah organisasi Selective Eating Disorder dan ingin menemukan pengobatan medis untuk menyembuhkan kondisinya saat ini.

Ladies, sebaiknya Anda membiasakan diri melatih anak Anda untuk menyukai makanan yang sehat apapun itu jenisnya.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading