Sukses

Beauty

Ternyata Menyikat Gigi Dapat Mencegah Penyakit Sendi

Menyikat gigi setiap hari merupakan ritual wajib yang dilakukan setiap orang. Menyikat gigi dapat membersihkan sisa makanan yang menempel pada gigi sekaligus mencegah berbagai penyakit gigi seperti gigi berlubang. Menyikat gigi secara teratur juga dapat menghindarkan Anda dari gangguan nafas bau.

Baru-baru ini, peneliti menemukan adanya hubungan antara menyikat gigi dengan penyakit rheumatoid arthritis. Penyakit rheumatoid arthritis adalah penyakit pada sendi yang disebabkan serangan sistem kekebalan tubuh ke tubuh kita sendiri. Ini akan menyebabkan persendian menjadi sakit dan nyeri.

Peneliti di Amerika menemukan bahwa penyakit pada gusi menyebabkan produksi enzim unik yang dapat menyebabkan penyakit sendi. Enzim yang disebut peptidylarginine deiminanse (PAD) ini mengubah protein dalam tubuh menjadi protein berbeda yang disebut citrulline. Citulline yang berada dalam sendi akan dianggap benda berbahaya dan diserang oleh sistem kekebalan tubuh sehingga menimbulkan peradangan.

Dengan menyikat gigi Anda secara teratur, Anda akan terhindar dari penyakit gigi dan gusi sekaligus mencegah terjadinya penyakit rheumatoid arthritis. Selain itu, gigi Anda akan terlihat putih bersih dan terhindar dari bau mulut yang disebabkan kuman yang menempel pada gigi.

Jadi, jangan lupa untuk selalu menyikat gigi Anda, ya, Ladies!

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading