Sukses

Beauty

5 Tanda Diet Yang Anda Lakukan Terlalu Ekstrim

Untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan tampilan yang lebih langsing dan menarik, seorang wanita rela melakukan usaha apa saja. Beragam jenis metode dilakukan agar dapat tampil sempurna di hadapan orang lain.

Tak jarang seseorang melakukan diet ekstrim untuk menurunkan berat badannya. Padahal, diet yang terlalu ekstrim dapat membahayakan kesehatan bahkan nyawa Anda. Berikut beberapa tanda yang menunjukkan diet yang Anda lakukan terlalu ekstrim dan sudah dalam taraf membahayakan kesehatan Anda, seperti dilansir oleh womenshealthmag.com.

Kehabisan Energi

Setiap wanita paling tidak memerlukan 1200-1400 kalori agar organ tubuhnya dapat bekerja dengan normal. Jika jumlah ini tidak dipenuhi, tubuh akan kekurangan energi dan Anda akan merasakan kelelahan sepanjang waktu.

Anda terus memikirkan apa yang sudah Anda makan

Jika pikiran tentang makanan yang telah Anda konsumsi terus menghantui Anda, ini dapat berarti Anda terlalu terobsesi dan pola makan Anda tidak sehat.

Anda mengurangi jumlah semua jenis makanan yang Anda makan

Mengurangi karbohidrat atau lemak dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Tetapi, jika Anda membatasi semua jenis makanan, tubuh Anda akan mengalami kekurangan zat gizi yang dibutuhkannya.

Tidak bisa tidur

Tidak hanya rasa lapar yang dapat mengganggu tidur Anda, diet yang terlalu ekstrim yang kurang akan zat gizi dapat membuat Anda sulit tidur dengan nyenyak.

Mood yang berubah-ubah

Terlalu membatasi kalori yang masuk ke dalam tubuh dapat mengganggu kinerja otak Anda. Anda akan lebih banyak merasakan kecemasan, depresi, dan stres. Rasa lapar juga akan membuat mood Anda menjadi tak menentu.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading