Sukses

Beauty

12 Makanan Alami Untuk Menambah Tinggi Anda

Memiliki postur tubuh yang kurang tinggi memang terkadang menyusahkan. Berbagai cara seperti melompat-lompat banyak dilakukan orang untuk menambah tinggi badan. Namun ternyata kurangnya tinggi badan merupakan pertanda kalau Anda juga kekurangan protein dan nutrisi tertentu. Nah dilansir dari boldsky, ini lho Ladies daftar makanan alami yang bisa Anda konsumsi untuk menambah tinggi badan.

Ikan

Ikan atau jenis makanan seafood sangat kaya akan protein dan vitamin. Ikan terutama jenis salmon dan tuna juga kaya akan vitamin D dan protein yang bisa membantu Anda menambah tinggi badan.

Telur

Makanan yang satu ini merupakan sumber vitamin D dan kalsium. Zat yang terkandung dalam telur bisa meningkatkan kesehatan badan dan kekuatan tulang. Pastikan Anda mengonsumsi telur rebus secara teratur untuk meningkatkan tinggi badan.

Kedelai

Untuk menambah daya serap vitamin dan kalsium ke dalam tulang, konsumsi kedelai dan seperti kacang kedelai atau susu kedelai sangat dianjurkan.

Tahu

Kaya akan kalsium dan rendah kalori membuat tahu adalah pilihan tepat untuk menambah tinggi badan tanpa takut gemuk. Karena rendah kalori, tahu juga bisa membantu Anda menurunkan berat badan.

Biji labu

Biji labu kaya akan asam amino. Kandungan dalam biji labu ini bisa memperbaiki jaringan tubuh dan membangun sel tubuh yang sudah mati.

Wortel

Makanan kesukaan kelinci ini merupakan sumber vitamin C dan A. Vitamin A menyediakan kalsium yang bisa membuat tulang lebih sehat dan kuat. Selain itu, vitamin A juga bisa menambah daya lihat dan membantu Anda mendapatkan kulit yang cerah.

Bayam

Sayuran hijau yang satu ini kaya akan vitamin dan nutrisi. Pastikan bayam atau brokoli masuk dalam daftar makanan peninggi badan Anda.

Susu

Kalsium sangat penting untuk pertumbuhan dan tulang yang kuat. Semenjak kecil, pasti Anda sudah tahu kalau susu merupakan sumber kalsium yang bisa membantu pertumbuhan tulang Anda.

Pisang

Untuk tulang yang sehat dan kuat, Anda perlu mengonsumsi pisang secara teratur. Selain untuk menambah tinggi badan Anda, pisang juga akan membantu melancarkan pencernaan dan buang air besar.

Ayam

Ayam merupakan protein paling besar dibanding dengan makanan hewani lainnya. Mengonsumsi ayam membantu tubuh dalam memproduksi kalsium untuk kekuatan otot dan tulang.

Kacang panjang

Kacang panjang mengandung mineral yang bisa meningkatkan kekuatan tulang dan sel darah merah. Untuk meningkatkan tinggi badan secara alami, konsumsilah kacang panjang.

Yogurt

Wah selain untuk diet, produk susu fermentasi yang satu ini kaya akan vitamin A, B, D, dan E yang bisa menambah tinggi badan secara alami. Selain itu, yogurt juga bisa melancarkan pencernaan Anda.

Ingin punya tinggi badan idaman? Selamaty mencoba daftar makanan di atas ya Ladies.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading