Sukses

Beauty

Kesalahan Memasak Yang Sering Terjadi Saat Diet

Bagi Anda yang sedang getol-getolnya diet di luar sana, sudahkah Anda memasak dengan benar atau memilih makanan yang dimasak dengan benar? Dilansir dari All Women Stalk, selain pola makan, cara memasak makanan juga sangat mempengaruhi keberhasilan diet.

Berikut ini adalah beberapa kesalahan memasak yang sering terjadi pada mereka yang sedang diet. Kalau ingin sukses turun berat badan dan sehat, cek metode masak Anda.

Pati Dan Lemak

Makanan dari pati atau karbohidrat sebenarnya sudah bisa menyuplai tenaga pada tubuh Anda. Namun kebiasaan orang Indonesia adalah mengonsumsi karbohidrat dengan lemak yang sebenarnya bisa memberatkan sistem pencernaan. Sebaiknya Anda memasak dan menyajikan keduanya pada sesi makan yang terpisah.

Minyak Untuk Memasak

Sebenarnya, makan sesuatu yang digoreng saat Anda diet adalah hal yang sah-sah saja. Namun minimalisir penggunaan minyak sayur atau minyak goreng non diet lainnya. Pilih margarin tanpa garam atau minyak goreng low fat yang lebih sehat.

Makanan Yang Diproses

Saat diet, tidak semua makanan untuk diet bisa Anda gunakan sebagai bahan masakan atau langsung Anda konsumsi. Menggunakan bahan makanan yang lebih alami bisa menjadi salah satu cara untuk melancarkan metabolisme sehingga diet lebih mudah berhasil.

Overcooked

Untuk menjaga kandungan sayuran yang Anda konsumsi, ada baiknya untuk tak memasaknya terlalu lama. Selain itu, mengonsumsi sayuran yang masih segar juga bisa membantu menjaga kualitas sayuran yang Anda makan. Namun beberapa sayuran memang lebih baik dikonsumsi setelah dimasak.

Kuncinya adalah menjaga kesegaran makanan dan menyajikannya dengan tetap proporsional. Stay healthy on your diet.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading