Sukses

Beauty

Haruskah Ke Dokter Setiap Kali Nyeri Haid Melanda?

Saat tamu bulanan datang, Sebagian besar wanita kerap mengalami nyeri haid. Jika nyeri tersebut bisa segera reda, maka masih tergolong normal. Namun jika memiliki gejala seperti pada artikel sebelumnya, maka perlu mendapatkan penanganan khusus.

Saat nyeri yang dialami tidak kunjung reda, apakah ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasinya? Atau haruskah menghubungi dokter sesegera mungkin? Berikut ini dr. Hervi Wiranti, SpOG dari MeetDoctor.com telah memberikan jawabannya untuk Anda.

Anda bisa melakukan pertolongan pertama untuk nyeri haid dengan meletakan botol hangat pada perut, mandi air hangat, olahraga, dan minum obat analgesik untuk meredakan nyeri. Bila nyeri haid berkepanjangan, maka diperlukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter ginekolog agar mendapatkan pengobatan yang tepat dan penyebab nyeri.

Selain itu, Ladies, masalah menstruasi berkaitan erat dengan kesuburan seseorang. Maka dari itu, Ada baiknya segera memeriksakan diri ke dokter agar bisa mendapatkan penanganan atau solusi yang tepat. Semoga bermanfaat, Ladies!

Sumber: MeetDoctor.com

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading