Sukses

Beauty

Merawat Rambut Rontok Tidak Perlu Mahal, Cukup Dengan Langkah Ini

Salah satu masalah rambut yang sering menghantui kaum hawa adalah rambut rontok yang menyebar di mana-mana. Bisa di bantal, baju, dan yang paling membuat frustasi adalah rambut rontok yang ada di sisir karena jumlahnya yang terlihat lebih banyak.

Bagi Anda yang mengalami masalah ini, solusi yang bisa ditempuh tidak harus dengan perawatan mahal. Beberapa cara sederhana ini ternyata ampuh membantu Anda dalam mengatasi rambut rontok tanpa harus khawatir kantong yang akan rontok menurut dr. Fresia Juwitasari Wongkar dari MeetDoctor.com.

Melakukan pijatan pada kepala

Melakukan pijatan di kepala dapat mengatasi rambut rontok karena dengan memijat tersebut, bisa menstimulasi sirkulasi peredaran darah dan membuat folikel rambut tetap aktif. Lakukan pijatan setiap hari selama beberapa menit dengan beberapa tetes lavender atau minyak esensial.

Oleskan minyak alami

Beberapa minyak alami yang bisa bersahabat dengan rambut Anda dan mengurangi kerontokannya meliputi minyak kelapa,olive oil, serta canola oil. Caranya adalah dengan menghangatkan minyak yang Anda gunakan dan mengusapkannya pada rambut secara perlahan. Gunakan shower cap dan diamkan kurang lebih satu jam lalu bilas dengan shampo.

Memanfaatkan jus

Jus yang dipercaya dapat mengurangi rambut rontok yaitu jus bawang putih, bawang merah serta jus jahe. Cara menggunakannya pun cukup sederhana, cukup oleskan pada kulit kepala dan diamkan selama semalam dan bersihkan di pagi hari.

Antioksidan

Antioksidan dipercaya dapat mencegah kerontokan serta mempercepat pertumbuhan rambut. Salah satu sumber antioksidan yang mudah didapatkan adalah teh. Anda dapat menggunakan teh hijau hangat (dua kantung teh) lalu didiamkan selama satu jam pada kulit kepala Anda.

Melakukan meditasi

Ternyata, Ladies, salah satu hal yang menjadi faktor rambut rontok adalah stres dan pikiran yang tertekan. Maka dari itu, cobalah untuk lebih rileks dengan melakukan meditasi. Hal ini sangat bermanfaat untuk mengatasi stres dan menyeimbangkan hormon dalam tubuh.

Masih menurut dr. Fresia Juwitasari Wongkar, kerontokan rambut ternyata bisa menjadi gejala dari penyakit tertentu. Oleh karenanya, jika cara di atas tidak cukup ampuh mengatasi masalah rambut rontok Anda, maka sebaiknya segera periksakan ke dokter.

Sumber: MeetDoctor.com

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading