Sukses

Beauty

Berbahaya, Kemasan Makanan Dan Minuman Dari Plastik Ternyata Pemicu Kanker

Jika Anda sering membeli makanan atau minuman kemasan, sebaiknya saat ini Anda mulai hati-hati. Zat penyebab kanker ternyata tidak hanya terdapat pada paparan radikal bebas, tetapi juga ditemukan pada kemasan makanan atau minuman. Seperti yang dikhawatirkan para ahli kesehatan melalui Journal of Epidemiology and Community Health, salah satu jurnal kesehatan di Inggris seperti yang dilansir dari mirror.co.uk.

Beberapa bahan kimia memang secara legal digunakan sebagai campuran pembuatan kemasan makanan dan minuman di berbagai negara seperti Eropa, Amerika Serikat, dan juga termasuk Cina. Tetapi dengan jumlah tertentu sesuai dengan batas yang telah ditetapkan oleh badan kesehatan. Memang dampak paparan bahan kimia yang masuk ke dalam tubuh manusia tidak akan langsung menimbulkan akibat. Namun, jika terakumulasi dalam jumlah banyak, dikhawatirkan bisa menjadi penyebab kanker. Selain kanker, menurut penelitian bahan kimia dalam kemasan makanan dan minuman ini juga bisa menyebabkan obesitas, gangguan neurologi, serta diabetes.

Organisasi Kesehatan Dunia Dan Lingkungan PBB menyerukan bahwa hal ini menjadi ancaman kesehatan global. Setiap harinya dilaporkan bahwa setiap orang terkena hampir 400 jenis paparan bahan kimia. Nah Ladies, sebaiknya Anda perlu teliti ketika membeli kotak makanan untuk kemasan makanan dan minuman. Periksa apakah produk tersebut bisa digunakan untuk mengemas makanan dan minuman panas atau hanya dingin saja, juga periksa apakah wadah plastik bisa digunakan untuk isi ulang atau sekali pakai.

Ladies, back to nature mungkin bisa menyelamatkan hidup kita dari bahaya bahan-bahan kimia.



(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading